Dewan Mulai Pertanyakan Kapasitas Pj Gubernur

Rabu, 05 Juni 2024 20:52 WIB | 517 kali
Dewan Mulai Pertanyakan Kapasitas Pj Gubernur

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kep. Bangka Belitung (DPRD Babel) Ferdiansyah menilai tingginya harga tiket maskapai penerbangan akan berdampak pada jumlah kunjungan ke Babel.

PANGKALPINANG, MARIKITABACA.ID - "Harga tiket pesawat yang tinggi tidak hanya berdampak pada kunjungan wisatawan, tetapi juga usaha kecil menengah masyarakat," ujar Ferdiansyah ke awak media, Rabu (5/6/2024).

Ia juga mengatakan, saat menjelang hari raya agama Islam maupun agama yang lain  kenaikan harga tiket penerbangan dapat melambung lebih tinggi, hingga di kisaran Rp 1 juta atau Rp 2 juta.

"Pada saat lebaran umat Islam, sembahyang Cheng Beng itu tiket pesawat kisaran Rp 1juta sampai Rp 2 juta itu keuntungannya lumayan, harusnya dari pihak maskapai penerbangan mensupport jangan mengambil keuntungan pribadi," ungkapnya.

Lanjutnya, apabila hal ini terus menerus terjadi maka dikhawatirkan akan berpengaruh besar terhadap perputaran perekonomian masyarakat khususnya di bidang pariwisata.

"Orang mau berwisata, berbisnis, berdagang atau berinvestasi ke Babel ini tidak mau, karena tiketnya mahal. Jadi di sini saya menyarankan agar Pemprov Babel dapat mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan tersebut," tegas Ferdi.

“Ini PR untuk Pemprov Babel, bagaimana mau berwisata kalo tiketnya mahal, selain itu juga UMKM pasti akan maju kalau dari luar banyak yang datang ke sini, baik itu membeli souvenir maupun menikmati kuliner," tambahnya.

Ferdi juga menambahkan, pihak eksekutif juga harus membangun komunikasi yang lebih baik lagi dengan pihak maskapai penerbangan, sehingga harga tiket dapat ditekan dan rute penerbangan ke Babel dapat bertambah.

"Pj Gubernur harus bisa berkomunikasi ke pihak maskapai, bagaimana caranya harga tiket ke Babel tidak mahal," pungkas politisi Gerindra ini.

Penulis: Dion



Yuk Bagikan :

Baca Juga