Sri Mulyani Salami Prabowo di Tengah Isu Tak Ada Chemistry

Senin, 26 Februari 2024 18:21 WIB | 35 kali
Sri Mulyani Salami Prabowo di Tengah Isu Tak Ada Chemistry

Sri Mulyani salami Prabowo di tengah-tengah Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2) Foto: TEMPO.CO

JAKARTA, MARIKITABACA.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu di tengah isu ketidakakuran imbas Pilpres 2024.

Keduanya bertemu di tengah-tengah Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2) ini. Sri Mulyani dan Prabowo sebenarnya sudah datang sejak pagi.

Meski begitu, mereka justru mengobrol dengan menteri-menteri lainnya. Mereka baru bertegur sapa sesaat sebelum Jokowi datang.

Sri Mulyani menghampiri Prabowo dan mengajak bersalaman. Perbincangan keduanya tak lama, hanya saling sapa dan bertukar senyum.

Setelah itu, Prabowo duduk di kursinya. Sementara itu, Sri Mulyani mengobrol dengan menteri-menteri lainnya, termasuk Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Saat bicara dengan Luhut, Sri Mulyani tampak berbincang lebih lama. Dia juga sempat tertawa saat membahas ide kebijakan dengan Luhut dan sejumlah menteri.

Isu ketidakakuran Sri Mulyani dengan Prabowo mencuat saat Pilpres 2024. Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Drajad Wibowo mengatakan Sri Mulyani kemungkinan tak masuk kabinet Prabowo-Gibran.

"Tapi kalau saya sebagai ekonom membaca dan melihat memang chemistry Pak Prabowo dengan Mba Ani (sapaan akrab Sri Mulyani) enggak jalan," ucap Drajad saat berbincang dengan media, Senin (19/2).

Sri Mulyani juga menyatakan tidak akan ikut campur dalam sinkronisasi pemerintahan bersama presiden berikutnya. Dia menyerahkan hal itu kepada Presiden Jokowi.

"Nanti itu Bapak Presidenlah ya. Aku enggaklah, aku ngurusin APBN aja," ucap Sri Mulyani di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/2).

Sumber: cnnindonesia.com



Yuk Bagikan :

Baca Juga