Sayangnya, Sopir Itu tak Terselamatkan

Sabtu, 08 Juni 2024 23:23 WIB | 74 kali
Sayangnya, Sopir Itu tak Terselamatkan

Kantor Search and Rescue (SAR) Pangkalpinang mengevakuasi seorang sopir minibus jenis pickup yang terjepit setelah mengalami kecelakaan tunggal di jalan Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka.

BANGKA, MARIKITABACA.ID - Peristiwa yang mengakibatkan sopir bernama Dwi Putra (40) warga Desa Petaling Banjar, meninggal dunia. Dan kejadiannya Sabtu, 8 Juni 2024 dini hari dilaporkan oleh pengendara yang melintas. 

Diduga korban melaju dari arah Desa Petaling Banjar menuju Pangkalpinang, namun setelah melewati SPBU di Desa Kace, mobil korban diduga mengalami kecelakaan dan menghantam tiang listrik di sisi kiri jalan, sehingga menyebabkan korban terjepit dan tak sadarkan diri. 

"Kejadian itu dilaporkan pengendara yang melintas, Anwar sekira pukul 00.50 WIB, menerima laporan itu kami langsung menurunkan tim rescue ke tempat kejadian," ungkap Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, I Made Oka Astawa, pada Sabtu malam. 

Lanjut Oka Astawa, setiba di lokasi kejadian, Tim Rescue Gabungan yang terdiri dari Rescue Kansar Pangkalpinang, Polsek Mendo barat dan warga segera berusaha mengeluarkan korban menggunakan alat ekstrikasi untuk memudahkan tim dalam mengeluarkan korban. 

Kemudian, tim berjibaku hampir dua jam, tubuh korban akhirnya bisa dikeluarkan dengan kondisi meninggal dunia, setelah mengalami patah tulang kaki dan diduga patah tulang leher serta mengalami luka serius pada bagian kepala. 

"Jasad korban kemudian dievakuasi menuju Rumah Sakit Depati Hamzah Pangkalpinang bersama pihak keluarga setelah kejadian tiba di lokasi," jelas Oka Astawa.

"Ini merupakan kondisi kecelakaan dengan metode penanganan khusus yang harus hati-hati dalam proses mengevakuasi korban, dikarenakan takut menambah cidera luka akibat ketidak hati-hatian dalam mengevakuasi korban. Terima kasih untuk segenap unsur gabungan yang turut membantu dalam mengevakuasi korban," pungkasnya.

Penulis: Dion



Yuk Bagikan :

Baca Juga

"Tumbal" Tambang Tembelok Itu Omong Kosong
Rabu, 09 Oktober 2024 12:23 WIB
Ada Mafia Tanah di Bekas Koba Tin?
Jum'at, 20 September 2024 17:57 WIB
Jessica Wongso Bebas!
Minggu, 18 Agustus 2024 03:27 WIB