Akhirnya Kacab Bank Sumsel Babel Menyerahkan Diri, Diperiksa Kejati 7 Jam

Sabtu, 29 Juni 2024 13:03 WIB | 761 kali
Akhirnya Kacab Bank Sumsel Babel Menyerahkan Diri, Diperiksa Kejati 7 Jam

Kepala Cabang (Kacab) Bank Sumsel Babel (BSB), Benny Maryanto alias Bento, akhirnya memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung.

PANGKALPINANG, MARKICA - Bento memenuhi panggilan Selasa (25/6/2024) lalu setelah beberapa kali mangkir dari panggilan penyidik.

Kasi Penkum Kejati Bangka Belitung, Basuki Raharjo mengatakan Bento diperiksa mulai dari jam 11.00 WIB siang hingga 17.00 WIB.

"Pemeriksaan dari jam 11 s/d jam 17," kata Basuki di konfirmasi redaksi marikitabaca.id, Kamis (27/6/2024) kemarin.

Sementara untuk materi seputar jalannya pemeriksaan Basuki belum bisa berkomentar. Menurutnya, kapasitas tersebut ada di bidang Pidana Khusus (Pidsus).

"Kalau materi, Pidsus," sambung Basuki.

Diberitakan sebelumnya, nyali Kepala Cabang Bank Sumsel Babel, Benny Maryanto patut diacungi jempol. Bento panggilan beken Benny Maryanto, tak menggubris panggilan penyidik Pidsus Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung.

Informasi yang dihimpun redaksi media ini, Bento telah dua kali mangkir dari panggilan penyidik. Ironisnya, mangkirnya Bento tanpa alasan yang jelas.

Kabar mangkirnya Bento berulang kali di benarkan Kasi Penkum Kejati Bangka Belitung, Basuki Raharjo ketika diwawancarai redaksi saat ditemui di PN Tipikor Pangkalpinang belum lama ini.

Ironisnya, Basuki sendiri tidak tahu persis alasan Bento berani mangkir dari panggilan penyidik secara berulang-ulang.

"Memang kemarin kita telah melayangkan beberapa surat panggilan kepada yang bersangkutan (Bento, red), cuma belum tahu juga apa alasan yang bersangkutan tidak hadir," kata Basuki.

Sebelumnya, kata Basuki beberapa pejabat Bank Sumsel Babel telah memenuhi panggilan penyidik. Namun tidak dengan Bento.

"Kemarin kan dari Bank Sumsel sudah ada dua orang yang dipanggil, kalau Kacabnya kita gak tahu kenapa tidak hadir," sambung Basuki.

Penulis: Dion



Yuk Bagikan :

Baca Juga

"Tumbal" Tambang Tembelok Itu Omong Kosong
Rabu, 09 Oktober 2024 12:23 WIB
Ada Mafia Tanah di Bekas Koba Tin?
Jum'at, 20 September 2024 17:57 WIB
Jessica Wongso Bebas!
Minggu, 18 Agustus 2024 03:27 WIB