Tubuh Munsir Berhasil Ditemukan

Rabu, 10 Juli 2024 16:39 WIB | 43 kali
Tubuh Munsir Berhasil Ditemukan

Munsir (52) warga Dusun Tanjung Ratu, yang dikabarkan hilang saat menarik ponton TI di perairan Batu Ampar akhirnya ditemukan pada Rabu (10/7/2024) pagi.

PANGKALPINANG, MARKICA - Korban ditemukan Tim SAR gabungan di perairan Rebo atau 500 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

Penemuan korban bermula saat tim SAR gabungan sekitar pukul 03.30 WIB melakukan penyisiran di pesisir lokasi kejadian yang saat itu dalam perairan dalam keadaan surut.

Tim SAR Gabungan dibantu masyarakat menemukan tubuh korban yang sebelumnya hanyut dan tenggelam saat menarik ponton miliknya di perairan rebo tidak jauh dari lokasi kejadian sekitar pukul 04.10 WIB.

Penemuan korban ini dibenarkan oleh Kepala Kantor SAR Pangkalpinang I Made Oka Astawa melalui siaran persnya.

“Tim SAR gabungan bersama warga sedang melakukan penyisiran di pesisir pantai hingga menuju ponton korban, saat itu tim gabungan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia dan segera kita evakuasi menuju rumah korban yang kebetulan dekat dari lokasi kejadian,” terang Oka.

Sebelumnya korban dikabarkan hanyut dan tenggelam di perairan Batu Ampar pada Selasa (9/7/2024)

Dari informasi yang diterima pria ini hanyut terseret arus air saat memindahkan ponton TI (Tambang Inkonvensional) ke wilayah perairan Batu Ampar

Dengan ditemukannya korban operasi SAR gabungan pencarian terhadap warga dusun tanjung ratu secara resmi ditutup.

“Kami mengimbau agar masyarakat yang beraktivitas di perairan untuk memperhatikan keselamatan terutama menggunakan alat pelindung diri seperti life jacket dan lainnya,” tutup Oka.

Penulis: Dion



Yuk Bagikan :

Baca Juga

"Tumbal" Tambang Tembelok Itu Omong Kosong
Rabu, 09 Oktober 2024 12:23 WIB
Ada Mafia Tanah di Bekas Koba Tin?
Jum'at, 20 September 2024 17:57 WIB
Jessica Wongso Bebas!
Minggu, 18 Agustus 2024 03:27 WIB