Pemain Sabu Ditangkap tanpa Perlawanan

Sabtu, 20 April 2024 05:46 WIB | 54 kali
Pemain Sabu Ditangkap tanpa Perlawanan

Tersangka SAS berhasil diamankan pihak berwajib setelah patut diduga menyalahgunakan narkoba di wilayah hukum Polres Bangka Tengah/foto: Mahesa

BANGKA TENGAH, MARIKITABACA.ID - Satuan Reserse Narkotika (Satrestik) Polres Bangka Tengah berhasil menangkap terduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu, di Kecamatan Sungai Selan, Desa Keretak pada Kamis (18/4/2024) siang kemarin.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono melalui Kasi Humasnya IPDA Agung Ribowo, membenarkan penangkapan itu, dan pelaku SAS (24) ditangkap Tim Opsnal Polres Bateng  di sebuah rumah kontrakan di Desa Keretak, Kecamatan Sungai Selan,  

"Tim berhasil menangkap pelaku di rumah kontrakannya, dan ditemukan barang bukti narkoba sebanyak 11 paket  dengan seberat 2,75 gram,” tuturnya Jum'at (19/4/2024).

Dijelaskan Agung, pengungkapan kasus ini bermula dari informasi masyarakat, bahwa di daerah itu ada aktivitas peredaran narkoba. 

"Informasi yang kita terima bahwa di daerah itu ada peredaran narkoba, dari informasi tersebut kami langsung menindak lanjutinya, dengan melakukan upaya penyelidikan ke sebuah rumah kontrakan, kemudian kita lakukan penggeledahan dirumah itu," ujarnya.

Setelah dilakukan penggeledahan, lanjut IPDA Agung, Tim Opsnal menemukan belasan paket yang narkotika jenis sabu siap edar.

"Kami temukan 11 paket di dalam sebuah plastik strip bening yang dimasukkan ke dalam potongan sedotan plastik, dan barang bukti itu disimpan pelaku didalam tas yang disembunyikan di dalam kamar kontrakan tersebut," ucapnya.

Masih kata Agung, saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Bangka Tengah, untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

"Selain 11 paket sabu yang diamankan, ada beberapa barang bukti juga seperti 6 buah plastik strip bening kosong, sekop plastik, timbangan digital, dompet coklat, tas kantong berwarna biru serta handphone milik pelaku, dan ancaman hukuman bagi pelaku di atas 4 tahun,” pungkasnya.

Penulis: Mahesa



Yuk Bagikan :

Baca Juga

"Tumbal" Tambang Tembelok Itu Omong Kosong
Rabu, 09 Oktober 2024 12:23 WIB
Ada Mafia Tanah di Bekas Koba Tin?
Jum'at, 20 September 2024 17:57 WIB
Jessica Wongso Bebas!
Minggu, 18 Agustus 2024 03:27 WIB