PKPMD Mencari Sosok Pemimpin Baru

Rabu, 29 Mei 2024 03:04 WIB | 56 kali
PKPMD Mencari Sosok Pemimpin Baru

Sebanyak 25 peserta mengikuti seleksi tertulis dan wawancara Pendidikan Kader Pemimpin Muda Daerah  (PKPMD) tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2024, di Cordella Hotel, Selasa (28/5/2024).

PANGKALPINANG, MARIKITABACA.ID - Koordinator kegiatan seleksi PKPMD, Suardian mengatakan, perekrutan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas daya saing pemuda kader yang ada di wilayah Kota Pangkalpinang. 

"Untuk kegiatan PKPMD ini bertujuan untuk meningkatkan, pertama partisipasi dan kemampuan kepemimpinan anak-anak muda yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya wilayah Kota Pangkalpinang," kata Suardian.

Ia menambahkan, kader yang nantinya terpilih, akan melanjutkan seleksi ke tingkat provinsi, mengingat PKPMD ini merupakan pertama kalinya diadakan di provinsi yang berjuluk Negeri Serumpun Sebalai ini.

"PKPMD ini pertama kali diadakan di kabupaten kota khususnya di Kota Pangkalpinang dan memang pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bagi anak-anak muda yang terpilih dalam kegiatan seleksi ini akan melanjutkan ke tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan Juni dan Juli mendatang," tambahnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas support yang telah diberikan oleh dinas terkait hingga kegiatan berjalan dengan lancar.

"Saya sebagai koordinator mengapresiasi terutama Dispora Pangkalpinang yang sudah memberikan support penuh, fasilitas yang penuh dalam agenda seleksi PKPMD ini," timpal Suardian.

Salah satu peserta seleksi, Imam Ghozali mengatakan, dirinya merasa bangga karena bisa lulus hingga tahap akhir, setelah  mengikuti berbagai macam seleksi, mulai seleksi administrasi hingga wawancara.

"Saya bangga menjadi salah satu peserta seleksi Pendidikan Kader Pemimpin Muda Daerah  (PKPMD) yang telah mengikuti berbagai macam seleksi, mulai seleksi administrasi dan lain-lain, alhamdulilah saya lolos ke tahap lanjut yaitu tahap test tertulis dan wawancara pada hari ini," ujar Imam.

Penulis: Dion



Yuk Bagikan :

Baca Juga

Jangan "Main Api" di Keranggan-Tembelok
Jum'at, 11 Oktober 2024 00:06 WIB
Aset Aon Kembali Diintai
Kamis, 05 September 2024 22:16 WIB
Timgab Buktikan Omongannya
Selasa, 03 September 2024 21:30 WIB