MariKitaBaca.Id - Informasi Bangka Belitung

Ratusan Paket Sembako di Hari Bhayangkara

pada Rabu, 26 Juni 2024 23:19 WIB

Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel) dan Polres Bangka Tengah (Bateng) menggelar beberapa kegiatan bakti sosial (baksos).

BANGKA TENGAH, MARKICA - Baksos itu berupa program penyaluran air bersih, baksos religi, bansos presisi dan bedah rumah, di Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Baksos dan bansos tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Babel Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing beserta PJU, dan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman serta Forkompinda Kabupaten Bangka Tengah.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono melalui Kasi Humas IPDA Erwinsyahri mengatakan, kegiatan bulan bakti hari Bhayangkara ke 78 ini diisi dengan berbagai kegiatan yang ditujukan bagi masyarakat.

"Kemarin dalam rangkaian memperingati hari Bhayangkara kita isi dengan pendistribusian air bersih, baksos religi, bansos, donor darah, bedah rumah, dan Bhayangkari Perduli serta kegiatan lainnya yang memang fokus kepada sinergitas Polri dengan masyarakat," ujarnya Rabu (26/6/2024).

Selain itu, lanjut IPDA Erwin, Polres Bangka Tengah beserta  Polsek jajaran juga telah membagikan bantuan sosial berupa 1.500 paket sembako, kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kurang lebih 1.500 paket sembako disebar oleh Polres dan Polsek jajaran, dengan sasaran penerima warga masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Dirinya berharap, dengan baksos dan bansos Polri ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang memang membutuhkan bantuan.

“Semoga apa yang sudah kita laksanakan ini bisa benar-benar membantu masyarakat, dan Polri khususnya Polres Bangka Tengah kedepan bisa tetap bersinergi dengan masyarakat khususnya dalam menjaga Kamtibmas wilayah Bangka Tengah," pungkasnya.

Penulis: Mahesa