Beragam Alasan Lucu saat Anggota Dewan di Bateng Telat Paripurna

Jum'at, 01 Maret 2024 09:44 WIB | 167 kali
Beragam Alasan Lucu saat Anggota Dewan di Bateng Telat Paripurna

Suasana rapat paripurna di DPRD Bangka Tengah/foto: Mahesa

BANGKA TENGAH, MARIKITABACA.ID - Seolah ada semacam 'penyakit' yang tidak bisa dipisahkan dari DPRD Kabupaten Bangka Tengah, yang setiap menggelar rapat paripurna kerap molor dari jadwal yang ditentukan.

Seperti rapat paripurna kemarin (Kamis, 29/2/2024) yang dijadwalkan ketok mula pukul 13.00 WIB, namun nyatanya, pada pukul 14.22 WIB rapat baru bisa mulai. Susah sekali mencari kuorum.

Rapat paripurna yang digelar di ruang rapat DPRD Bangka Tengah ini, agendanya Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Masa Persidangan II tahun 2024.

Ketika ditanya alasan rapat paripurna telat, sejumlah oknum anggota dewan yang datang terlambat selalu melontarkan berbagai macam alasan klise, seperti jarak kantor dan rumah jauh, tetangga sakit, melayat yang meninggal dan ada tamu di rumah.

"Alasannya jarak yang cukup jauh dari rumah ke kantor, ada tamu di rumah, ada tetangga sakit, ada juga yang bilang tetangga meninggal dan alasannya lainnya," kata salah seorang staf di sana yang minta namanya jangan disebut.

Kalau memang jarak rumah dan kantor dijadikan alasan, seharusnya berangkat dari rumah lebih awal, sehingga bisa datang tepat waktu. Itu logika dasar.

Namun ketika membuat masyarakat membuat janji dengan dengan mereka, masyarakat harus datang tepat waktu.

Semoga ke depannya kinerja DPRD Bangka Tengah bisa lebih baik lagi, dan lebih mengedepankan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi atau golongan, karena mereka adalah wakil rakyat.

Penulis: Mahesa



Yuk Bagikan :

Baca Juga

Jangan "Main Api" di Keranggan-Tembelok
Jum'at, 11 Oktober 2024 00:06 WIB
Aset Aon Kembali Diintai
Kamis, 05 September 2024 22:16 WIB
Timgab Buktikan Omongannya
Selasa, 03 September 2024 21:30 WIB