Mencari Masri di Sarang Buaya Sungai Kepuang

Senin, 25 Maret 2024 13:18 WIB | 292 kali
Mencari Masri di Sarang Buaya Sungai Kepuang

Proses pencarian Masri/foto: Dion

BANGKA SELATAN, MARIKITABACA.ID - Masri (35) warga Dusun Serai, Desa Delas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dikabarkan hilang di Sungai Kepuang.

Informasi yang diperoleh dari Kantor SAR Pangkalpinang, peristiwa ini terjadi hari Minggu (24/3/2024) sekitar pukul 19.00 WIB.

Masri diduga menjadi korban buaya ganas yang menghuni sungai tersebut, saat sedang memancing ikan dengan cara najur.

Peristiwa ini bermula pukul 18.30 WIB saat korban melihat predator ganas ini melintas tidak jauh dari tempat mereka memancing.

Selanjutnya, saat rekan korban akan sholat magrib rekan korban sempat meminta korban agar tetap di atas perahu dan jangan ke mana mana.

Namun, saat rekan usai melaksanakan sholat magrib sekitar pukul 19.00 WIB, rekan korban hanya menemukan senter dan peralatan milik korban.

Kemudian rekan korban berusaha mencari Masri dengan cara memanggil-manggil namanya, namun jelang 30 menit korban tidak jua ditemukan.

Selanjutnya, rekan Masri melaporkan kejadian tersebut ke masyarakat desa untuk membantu mencari korban. Pengurus desa yang mengetahui hal tersebut, melaporkan kejadian tersebut ke Kansar Pangkalpinang

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made Oka Astawa melalui siaran persnya membenarkan peristiwa tersebut.

Menerima laporan tersebut pihaknya segera memberangkatkan 1 tim rescue Unit Siaga SAR Toboali untuk menuju lokasi kejadian korban yang diduga hilang diterkam buaya.

“Tim SAR Gabungan segera melakukan pencarian terhadap korban yang diduga hilang di sungai tersebut, pencarian dilakukan dengan penyisiran di permukaan sungai bersama tim sar gabungan dan masyarakat serta keluarga korban,” kata Oka, Senin (25/3/24).

Kakansar Pangkalpinang memaksimalkan pencarian korban yang diduga hilang akibat buaya di Desa Delas.

"Medan lokasi kejadian yang dekat muara sungai yang dikenal dengan banyaknya habitat buaya menjadi kewaspadaan tim SAR gabungan yang melakukan pencarian pada pagi ini. Semoga proses pencarian terhadap korban dapat berjalan dengan lancar dan korban bisa dengan segera ditemukan," tutup Oka.

Penulis: Dion



Yuk Bagikan :

Baca Juga

Jangan "Main Api" di Keranggan-Tembelok
Jum'at, 11 Oktober 2024 00:06 WIB
Aset Aon Kembali Diintai
Kamis, 05 September 2024 22:16 WIB
Timgab Buktikan Omongannya
Selasa, 03 September 2024 21:30 WIB