MariKitaBaca.Id - Informasi Bangka Belitung

Mercusuar Tanjung Berikat, yang Akan Memikat

pada Senin, 01 April 2024 18:50 WIB

Kabid Pariwisata Disbudparpora Kabupaten Bangka Tengah, Budi Randa Hutagalung/foto: Mahesa

BANGKA TENGAH, MARIKITABACA.ID - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), terus berupaya mengembangkan kepariwisataan yang ada di kabupaten tersebut.

Salah satu objek wisata yang akan dikembangkan adalah areal Mercusuar Tanjung Berikat, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

"Kami terus berusaha mengembangkan destinasi wisata yang ada di Bangka Tengah agar dapat tumbuh dan berkembang, untuk pengembangan wisata areal mercusuar kami sudah berkirim surat ke kantor navigasi Tanjung Priok untuk peminjaman areal itu," ujar Kabid Pariwisata Disbudparpora Budi Randa Hutagalung, Senin (1/4/2024).

Di areal sekitar mercusuar itu, lanjut Budi Randa, mereka akan mengembangkan spot pariwisata yang sudah sejak lama direncanakan.

"Kita sudah mendapat izin, Insya Allah dalam waktu akan kita direalisasikan pengembangan wisata ini," ucapnya.

Masih kata Budi, pengembangan bukan hanya itu saja, namun akan dikembangkan melalui ekonomi kreatif subsektor film.

"Rencananya kami ingin membuat film tentang Ujung Timur, dan itu merupakan salah satu cara pengembangan dan promosi pariwisata kita, semoga upaya kita bisa berjalan dengan baik, sehingga pariwisata Bangka Tengah tumbuh dan berkembang," pungkasnya.

Penulis: Mahesa