Cahaya, Pulanglah Nak

Minggu, 07 April 2024 19:02 WIB | 123 kali
Cahaya, Pulanglah Nak

Proses pencarian bocah Cahaya yang diduga terseret arus deras/foto: Dion

PANGKALPINANG, MARIKITABACA.ID - Cahaya, bocah perempuan berusia 4 tahun diduga hanyut terseret arus deras di jembatan aliran drainase Jalan Ahmad Yani , Pangkalpinang pada Minggu (7/4/2024)

Peristiwa tragis ini bermula saat hujan deras mengguyur Kota Pangkalpinang selama kurang lebih dua jam. Informasi didapat di lapangan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat itu terlihat oleh rekan Cahaya, ia sedang bermain di samping aliran sungai saat kondisi hujan sedang lebat. Selanjutnya saat ibu Cahaya keluar rumah, melihat anaknya tidak terlihat lagi berada di pinggiran sungai.

Kemudian sang ibu bersama keluarga melakukan pencarian terhadap Cahaya di sekitaran pinggiran hingga depan dan belakang rumah rekan Cahaya.

Namun usaha keluarga korban mencari keberadaannya tidak membuahkan hasil. Selanjutnya kejadian ini dilaporkan ke Kantor SAR Pangkalpinang.

Menerima informasi ini , tim SAR bergerak cepat menuju lokasi untuk melakukan pencarian di aliran drainase Jalan Ahmad Yani hingga ke muara Kampung Nelayan Kota Pangkalpinang.

Dari informasi keluarga korban, Cahaya menggunakan pakaian berwarna pink saat bermain di pinggiran sungai.

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa membenarkan laporan adanya korban anak yang terseret arus air di drainase Jalan Ahmad Yani.

“Kami menerima informasi kejadian terhadap warga yang diduga hanyut di aliran drainase Kota Pangkalpinang. Kondisi yang pada saat kejadian sedang hujan lebat di lokasi kejadian hingga arus aliran sungai yang deras memungkinkan korban sudah hanyut,” kata Oka Astawa.

Hingga berita ini diturunkan Tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescue Kansar Pangkalpinang, BPBD Kota Pangkalpinang, Babinkamtibmas Polsek Taman Sari dan masyarakat berusaha melakukan pencairan terhadap korban.

“Semoga pencairan terhadap korban pada hari ini dapat membuahkan hasil yang maksimal," tutup Oka Astawa.

Penulis: Dion



Yuk Bagikan :

Baca Juga

Jangan "Main Api" di Keranggan-Tembelok
Jum'at, 11 Oktober 2024 00:06 WIB
Aset Aon Kembali Diintai
Kamis, 05 September 2024 22:16 WIB
Timgab Buktikan Omongannya
Selasa, 03 September 2024 21:30 WIB