Kades Perlang Salurkan Bantuan untuk Keberlangsungan Danau Pading

Jum'at, 26 April 2024 18:25 WIB | 55 kali
Kades Perlang Salurkan Bantuan untuk Keberlangsungan Danau Pading

Penyerahan bantuan alat kebersihan untuk pengurus Danau Pading/foto: Mahesa

BANGKA TENGAH, MARIKITABACA.ID - Wujudkan kebersihan di kawasan Wisata Alam Danau Pading, Kepala Desa (Kades) Wisata Perlang, menyalurkan bantuan alat kebersihan kepada pengurus Danau Pading, Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar.

Kepala Desa Wisata Perlang Roni Basaroni mengatakan, bantuan alat kebersihan yang disalurkan ini, merupakan bantuan dari Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

"Alhamdulillah, kita mendapat bantuan dari pak Bupati berupa alat kebersihan, dan bantuan itu sudah saya serahkan langsung ke pengurus Danau Pading," ujarnya Jum'at (26/04/2024) di Gedung Putih Dewi Perlang.

Dikatakan Ronie, selain menyalurkan alat kebersihan, dirinya juga memberikan bantuan pupuk cair organik, yang nantinya itu akan digunakan untuk menyuburkan tanaman yang ada di Danau Pading.

"Bantuan ini wujud kepedulian beliau terhadap pemanasan global dengan mengurangi emisi gas kaca di muka Bumi. Dan berharap Desa Perlang menjaga sumber-sumber oksigen yang ada, dengan melestarikan lingkungan hidup," tuturnya

Masih kata Ronie, ia berharap agar pengurus Danau Pading menjadi salah satu lembaga yang berkomitmen, dan berkontribusi dalam upaya pengendalian perubahan iklim global.

"Dengan memanfaatkan eks tambang timah menjadi objek wisata danau sudah sangat luar biasa. Mudah-mudahan ke depan pengurus Danau Pading ini terus berkomitmen melestarikan lingkungan hidup," harapnya.

Sariwijaya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Desa Perlang bersama Bupati Bateng yang memberikan perhatian kepada kepariwisataan Desa Perlang.

"Komitmen kami mengubah eks tambang timah menjadi objek wisata akan selalu ada. Kamipun siap menjadi lembaga penggerak Proklim di Desa Perlang," pungkasnya.

Penulis: Mahesa



Yuk Bagikan :

Baca Juga

Jangan "Main Api" di Keranggan-Tembelok
Jum'at, 11 Oktober 2024 00:06 WIB
Aset Aon Kembali Diintai
Kamis, 05 September 2024 22:16 WIB
Timgab Buktikan Omongannya
Selasa, 03 September 2024 21:30 WIB