Lakukan Ini Supaya Masyarakat Bateng Sadar

Senin, 20 Mei 2024 18:52 WIB | 55 kali
Lakukan Ini Supaya Masyarakat Bateng Sadar

Untuk menekan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan lalu lintas, ada beberapa langkah yang ditempuh Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Bangka Tengah seperti sosialisasi keselamatan lalu lintas ke sekolah-sekolah, dan melaksanakan patroli keliling/foto: Mahesa

BANGKA TENGAH, MARIKITABACA.ID - Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Bangka Tengah menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait permasalahan lalu lintas, guna menekan angka kecelakaan jalan raya dan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pajak kendaraan.

Kasat Lantas Polres Bangka Tengah IPTU Kardo Netso Siagian mengatakan, rapat koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

"Untuk menekan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan lalu lintas, ada beberapa langkah yang kami tempuh, seperti sosialisasi keselamatan lalu lintas ke sekolah-sekolah, dan melaksanakan patroli keliling," ujarnya Kardo, Senin (20/5/2024).

Langkah lainnya, selain sosialisasi ke sekolah-sekolah dan patroli lalu lintas, lanjut IPTU Kardo, pihaknya menyosialisasikan hal ini ke masyarakat melalui spanduk dan imbauan.

"Kita terus berupaya menekan angka lakalantas dengan upaya-upaya sosialisasi, patroli, dan penindakan pelanggaran, hal ini kami lakukan agar masyarakat benar-benar memahami pentingnya berlalulintas yang baik dan benar, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala UPTD Samsat Bangka Tengah Rezania Saputra menambahkan, dengan koordinasi ini selain menekan angka kecelakaan jalan raya, juga untuk meningkatkan PAD melalui pajak kendaraan.

"Seperti tahun lalu PAD kita meningkat, dan diharapkan tahun ini bisa lebih meningkat lagi," ucapnya.

Untuk kesadaran pajak, lanjut Reza, masyarakat Bangka Tengah sangat tinggi akan pajak kendaraan.

"Untuk membayar pajak kendaraan masyarakat Bangka Tengah kesadarannya sangat tinggi, tentunya ini patut kita apresiasi, dan diharapkan ke depannya PAD pajak kendaraan terus meningkat," pungkasnya.

Penulis: Mahesa



Yuk Bagikan :

Baca Juga

Jangan "Main Api" di Keranggan-Tembelok
Jum'at, 11 Oktober 2024 00:06 WIB
Aset Aon Kembali Diintai
Kamis, 05 September 2024 22:16 WIB
Timgab Buktikan Omongannya
Selasa, 03 September 2024 21:30 WIB