Bagi Ilmu di Lapas Narkotika

Selasa, 21 Mei 2024 19:13 WIB | 46 kali
Bagi Ilmu di Lapas Narkotika

Pihak Lapas Narkotika Klas II Pangkalpinang dan Bank Mandiri gelar sosialisasi bersama untuk pelayanan prima/foto: Dion

PANGKALPINANG, MARIKITABACA.ID - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel, menggelar sosialisasi Peningkatan Pelayanan Prima Bagi Seluruh Petugas melalui kerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero), Tbk, Selasa (21/5/2024).

Kegiatan yang digelar di ruang gallery Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang ini diikuti oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Nur Bambang Supri Handono, jajaran struktural, JFT dan JFU.

Kalapas mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang telah berkesempatan untuk membagikan ilmunya guna menunjang peningkatan layanan publik di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

"Pelayanan publik sangat penting untuk dilakukan, sebagai tolok ukur baik tidaknya maupun keberhasilan kita sebagai suatu organisasi dalam melayani kebutuhan masyarakat," ujar Kalapas Nur Bambang Supri Handono.

"Melalui kegiatan ini, harapan kita bisa membantu untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh petugas di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang," harap Kalapas.

Kalapas juga mengharapkan sosialisasi yang diberikan dapat diterapkan dengan baik oleh jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang sebagai salah satu SOP dalam pelaksanaan pelayanan publik.

"Saya harap, petugas Lapas dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga dapat dipraktikkan dan ditransformasikan pada penyelenggaraan budaya pelayanan prima baik dilakukan untuk diri sendiri maupun kepada masyarakat sebagai penerima layanan," pungkas Kalapas.

Dalam kesempatan ini, tiga orang pemateri dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, hadir guna memberikan pengalaman, pembelajaran serta tips dan trik yang dapat dilakukan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Narasumber tersebut di antaranya, Anggi Siregar selaku Service Quality Officer yang menyampaikan materi tentang Service Excellence/Pelayanan Prima. Kemudian, Yudhi Fachrian yang merupakan Consumer Loan Manager dengan materi paparan terkait KPR/Multiguna. Terakhir, Darma selaku Mandiri Utama Finance yang memaparkan materi tentang Kredit Kendaraan Bermotor.

Penulis: Dion



Yuk Bagikan :

Baca Juga

Jangan "Main Api" di Keranggan-Tembelok
Jum'at, 11 Oktober 2024 00:06 WIB
Aset Aon Kembali Diintai
Kamis, 05 September 2024 22:16 WIB
Timgab Buktikan Omongannya
Selasa, 03 September 2024 21:30 WIB