Tragis! Bocah 5 Tahun Tewas Terlindas Bus saat Minta "Telolet"

Senin, 18 Maret 2024 13:17 WIB | 38 kali
Tragis! Bocah 5 Tahun Tewas Terlindas Bus saat Minta "Telolet"

Seorang bocah meninggal dunia setelah terlindas bus di kawasan Pelabuhan Merak, Banten. Foto: tangkapan layar

BANTEN, MARIKITABACA.ID – Peristiwa nahas terjadi di kawasan jalur masuk dermaga eksekutif Pelabuhan Merak, Banten, pada Minggu (17/3/2024) sekitar pukul 13.30 WIB.

Seorang bocah berusia 5 tahun yang diketahui bernama Rendi tewas terlindas oleh bus yang sedang melintas menuju pelabuhan. Video kejadian yang tertangkap dari CCTV pun beredar luas. Dari video berdurasi 14 detik tersebut memperlihatkan Rendi yang berusaha mendengar klakson bus telolet. Nahas, Rendi terjatuh dan tersenggol hingga terlindas oleh bagian depan bus.

Dikutip dari Baperanews.com, Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Riska Tri Aditia mengungkapkan kejadian ketika bus yang dikemudikan Timbul Jaya, sedang melaju dari arah Cilegon menuju Pelabuhan Merak. Rendi berlari di sebelah kiri bus sambil meminta pengemudi untuk membunyikan klakson 'telolet'. Namun, upaya tersebut berujung tragis.

Sementara itu, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia Sony Susmana, menekankan para pengemudi bus untuk dapat memastikan keamanan. Sebab, dengan ukurannya yang besar, memiliki area blind spot yang cukup luas, sehingga sulit bagi pengemudi untuk melihat objek di sekitarnya.

"Jangan pernah abai dengan kebiasaan yang berbahaya (dekat bus yang berjalan)," ujar Sony, sebagai peringatan untuk selalu waspada ketika berada di sekitar bus.

Rain Sidarta



Yuk Bagikan :

Baca Juga