Putusan CAS, Maarten Paes Dipastikan Bela Timnas Indonesia

Minggu, 18 Agustus 2024 23:58 WIB | 55 kali
Putusan CAS, Maarten Paes Dipastikan Bela Timnas Indonesia

JAKARTA, MARKICA — Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA sudah mengeluarkan keputusan terhadap nasib kewarganegaraan Maarten Paes, kiper yang kini membela klub MLS Amerika Serikat FC Dallas.

Dikutip dari theaseanfootball, Minggu (18/8/2024), disebutkan bahwa FIFA telah menyetujui sang kiper untuk membela Tim Nasional Indonesia, setelah rampungnya proses Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

"FIFA telah menyetujui kiper Maarten Paes untuk bermain bagi tim nasional Indonesia. Artinya, kiper yang saat ini bermain untuk Dallas FC itu dapat membela tim nasional Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 mulai September mendatang," tulisnya di- X.

Keputusan ini sekaligus menjadi jawaban atas penantian panjang sang pemain, maupun untuk kedalaman skuad besutan pelatih Shin Tae-yong untuk mengarungi babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Kebahagiaan dirasakan Paes ketika dipastikan dirinya akan berseragam Timnas Indonesia. Dikutip dari iNews.id, ia mengaku tak sabaran untuk bersua dengan rekan-rekan barunya di Timnas, dan memberikan kontribusi terbaiknya di hadapan suporter Indonesia. 

"Merasa terhormat untuk bergabung Timnas Indonesia, sampai jumpa di bulan September," tulis Paes di akun X-nya.

Rain



Yuk Bagikan :

Baca Juga