Yakob Sayuri Diminati Klub Luar Negeri, PSM Makassar Tidak Menghalangi

Jum'at, 09 Februari 2024 22:56 WIB | 67 kali
Yakob Sayuri Diminati Klub Luar Negeri, PSM Makassar Tidak Menghalangi

Yakob Sayuri saat menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023. Foto: Getty Images

MARIKITABACA.ID Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia Yakob Sayuri, dikabarkan dalam pantauan klub luar negeri usai menampilkan performa apik di pentas Piala Asia 2023, dengan membawa Indonesia mencatatkan sejarah mampu menembus babak 16 besar untuk pertama kalinya sepanjang keikutsertaan.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung CEO PSM Makassar Sadikin Aksa kepada media. Ada ketertarikan dari beberapa klub menurutnya yang masuk, namun belum ada yang melakukan penawaran secara resmi ke klub. Pihaknya, kata Aksa, tetap yakin sang pemain bertahan di PSM Makassar.

"Sejauh ini, kontrak dengan Yakob Sayuri pasti ada. Nggak (pergi), karena masih ada dua tahun (kontraknya)," ujar Sadikin Aksa seperti dikutip dari DetikSport, Jumat (9/2/2024).

Namun, sebagai klub pemilik pemain yang berposisi sebagai bek, Aksa tidak akan menghalangi selagi itu menjadi keinginan sendiri dari Yakob. Terlebih, pihaknya akan terbuka jika ada klub luar yang benar-benar ingin meminang pemain 26 tahun itu dengan tawaran yang sesuai.

"Saya tidak mau melarang, tapi kalau pemainnya merasa siap. Jadi gini, tidak semua pemain mau bermain di luar, karena banyak juga pemain-pemain lokal kita bermain ke luar tidak siap," kata Aksa.

Kabar hengkangnya Yakob mendapat sorotan publik setelah mendapati sang pemain sempat mengunggah sebuah postingan di media sosialnya berupa foto hitam-putih dirinya dengan gestur 'pamit' ke arah tribun yang diisi oleh suporter PSM.

Yakob sendiri menjadi salah satu pemain terbaik di Liga1 Indonesia saat ini. Berdasarkan data dari Transfermarkt, nilai pasaran untuk merekrut pemain asal Kepulauan Yapen, Papua ini berkisar pada angka Rp4,78 miliar. 

Penulis: Rain Sidarta



Yuk Bagikan :

Baca Juga

SBC Selindung Juara PSL 2024 tanpa Terkalahkan
Minggu, 15 September 2024 12:03 WIB
Jalan Panjang Persipas untuk Kembali Disegani
Senin, 19 Agustus 2024 19:37 WIB
Yasir Munjang Menang tanpa Mampu Dilawan
Minggu, 16 Juni 2024 13:40 WIB