Kalah dari Napoli, Musim Juventus Selesai

Senin, 04 Maret 2024 12:32 WIB | 55 kali
Kalah dari Napoli, Musim Juventus Selesai

Dusan Vlahovic menyatakan musim ini selesai untuk Juventus, dan fokus perebutan scudetto pada musim depan. Foto: Net

MARIKITABACA.ID Inkonsisten masih menghantui performa Juventus di Liga Italia Serie-A musim ini. Terakhir, mereka menelan kekalahan atas tuan rumah Napoli, saat keduanya bentrok pada pekan ke-27, di Armando Maradona Stadium, Senin (3/3/2024) dini hari.

Napoli berhasil mengungguli Juventus atas gol-gol yang dicetak Khvicha Kvaratskhelia (42'), dan Giacomo Raspadori (88'), yang memanfaatkan bola muntah sepakan penalti Victor Osimhen setelah digagalkan Wojciech Szczesny. Gol balasan Juventus dicetak Federico Chiesa (81').

Dengan kekalahan atas klub asal Naples itu, Juventus menelan kekalahan keempat, dan masih berada di posisi runner up. Kini antara Juventus dan Inter Milan sebagai pemuncak klasemen berjarak 12 poin (Inter 69- Juventus 57). Inter masih mempunyai satu pertandingan yang baru akan dimainkan dini hari nanti vs Genoa.

Secara hitung-hitungan matematika, dengan sisa 11 laga tersisa, dan akan berpotensi poin melebar jadi 15 poin (Jika Inter Milan menang), Juventus memang masih bisa mengejar poin Il Nerzzurri. Namun, menilik performa asuhan Simone Inzaghi musim ini yang konsisten di tiap laganya, terasa sulit bagi Juventus untuk mengkudeta. 

Justru, saat ini asuhan Massimiliano Allegri terancam turun peringkat, karena AC Milan berada di posisi ketiga, dan Bologna keempat sebagai batas akhir zona Liga Champions, mereka hanya berjarak 1 dan 6 poin saja. Apalagi di sisa laga musim ini Juventus masih harus berhadapan dengan beberapa tim kuat di Serie-A.

Sadar dengan kondisi ini, sinyal Juventus lempar handuk, atau menyerah dalam perburuan scudetto terlihat dari komentar sang penyerang andalan Dusan Vlahovic kepada media Italia usai pertandingan. Ia sudah memikirkan persaingan di musim mendatang.

"Kami harus bersaing lagi untuk meraih scudetto mulai musim depan. Di Juventus, kemenangan adalah satu-satunya hal yang penting," katanya, dikutip dari ForzajuveEN, Senin (3/3/2024).

Juventus sejak awal musim memang menargetkan lolos ke Liga Champions, atau minimal finish di peringkat keempat klasemen akhir. Beberapa kali hal itu disampaikan Max Allegri kepada media di setiap menjelang pertandingan. Namun, performa Juventus yang tidak konsisten ini menimbulkan keraguan Juventus untuk bisa bersaing di level Eropa kalaupun mereka berhasil ke pentas UCL musim depan.

Rain Sidarta



Yuk Bagikan :

Baca Juga

SBC Selindung Juara PSL 2024 tanpa Terkalahkan
Minggu, 15 September 2024 12:03 WIB
Jalan Panjang Persipas untuk Kembali Disegani
Senin, 19 Agustus 2024 19:37 WIB
Yasir Munjang Menang tanpa Mampu Dilawan
Minggu, 16 Juni 2024 13:40 WIB