Indonesia Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-23 2024!

Senin, 22 April 2024 01:15 WIB | 74 kali
Indonesia Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-23 2024!

Pemain Timnas U-23 Indonesia Marcelino Ferdinan melakukan selebrasi setelah mencetak gol versus Jordania pada laga ketiga Grup A. Foto: X

MARIKITABACA.ID – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 Shin Tae-yong membuktikan perkataannya dalam konferensi pers sebelum laga versus Jordania, jika timnya tidak berpuas diri mengincar hasil imbang pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024, Minggu (21/4/2024) malam.

Pertandingan melawan Jordania di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Qatar, Timnas muda Indonesia menang meyakinkan dengan skor 1-4. Gol-gol Timnas U-23 dicetak Marcelino Ferdinan melalui titik putih di menit ke-23, kemudian Witan Sulaiman menggandakan skor di menit 40' melalui skema apik bersama Rizky Ridho. Kedua gol tersebut menjadi skor penutup hingga paruh waktu.

Memasuki babak kedua, Indonesia tidak tampil bertahan. Serangan demi serangan melalui trio Rafael Struick, Witan Sulaiman, dan Marcelino, terus menggedor pertahanan Jordania. Alhasil, gol cantik kembali dicetak Marcelino pada menit 70' dengan pola permainan sentuhan bola dari kaki ke kaki bersama Witan, sekaligus gol keduanya di laga itu. 

Kemudian, Jordania mencuri gol untuk memperkecil ketertinggalan setelah Justin Hubner melakukan gol bunuh diri (79'). Sepakan pemain Jordania berhasil dihalau pemain Cerezo Osaka itu, namun bola berbelok arah, sehingga membuat kiper Ernando Ari mati langkah. Skor 3-1 untuk Indonesia.

Mampu memperkecil ketertinggalan membuat para pemain Jordania kembali bersemangat mengejar defisit gol. Mereka melakukan serangan dari segala arah untuk memborbardir pertahanan rapat Indonesia. Sayangnya, bukan mengejar skor, Indonesia justru memperlebar skor menjadi 4-1 melalui sundulan Komang Teguh menjelang waktu normal berakhir (86'). Gol tersebut memanfaatkan bola lemparan ke dalam yang dilakukan Arhan Pratama.

Pertandingan melawan Jordania malam ini memang menjadi laga penting bagi Rizky Ridho dan kawan-kawan. Pasalnya, hasil akhir akan menentukan perjalanan mereka di turnamen antar negara Asia itu. Dengan kemenangan tersebut, Indonesia kini menjadi negara yang akan mewakili Grup A ke babak perempat final sebagai runner up mendampingi tuan rumah Qatar. 

Hasil ini juga sekaligus melanjutkan catatan sejarah yang diukir oleh para pemain Timnas Indonesia U-23. Keberhasilan mereka lolos dari fase grup untuk pertama kalinya ini dilakukan pada debut mereka berlaga di Piala Asia U-23 tahun ini. 

Indonesia akan menunggu hasil laga di Grup B antara Korea U-23 atau Jepang U-23. Kedua tim masih bersaing menjadi juara Grup B, usai sama-sama mengoleksi 6 poin. Pemenang dalam duel tersebut akan menjadi lawan Indonesia di perempat final. Pertandingan keduanya akan berlangsung Senin (22/4/2024) malam ini pukul 20.00 WIB. 

rain Sidarta



Yuk Bagikan :

Baca Juga

SBC Selindung Juara PSL 2024 tanpa Terkalahkan
Minggu, 15 September 2024 12:03 WIB
Jalan Panjang Persipas untuk Kembali Disegani
Senin, 19 Agustus 2024 19:37 WIB
Yasir Munjang Menang tanpa Mampu Dilawan
Minggu, 16 Juni 2024 13:40 WIB