Shin Tae-yong Penuhi Target PSSI, Jadi Perpanjang Kontrak?

Senin, 22 April 2024 11:59 WIB | 47 kali
Shin Tae-yong Penuhi Target PSSI, Jadi Perpanjang Kontrak?

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada para pemain saat melawan Jordania di babak Grup A Piala Asia U23. Foto: net

MARIKITABACA.ID - Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong, kembali membuktikan diri dengan memenuhi target yang ditetapkan Federasi, atau PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) di ajang Piala Asia U-23 2024. 

Tim Garuda Muda dibawa Shin Tae-yong lolos ke babak perempatfinal di ajang tersebut, sekaligus untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, dan pada keikutsertaan perdana Indonesia. Capaian ini pun semakin menunjukkan kualitas dari sang pelatih.

Indonesia berhasil lolos usai mengalahkan Jordania pada game pamungkas Grup A Piala Asia U-23 2024 dengan skor meyakinkan 4-1. Indonesia berhak mengamankan satu tiket mendampingi tuan rumah Qatar di puncak klasemen dengan mengumpulkan 6 poin. Kemenangan  lain didapat saat melawan Australia. Indonesia hanya gagal di partai pembuka saat kalah vs Qatar.

Sebelumnya, Shin Tae-yong juga mampu memenuhi target lain di ajang Piala Asia senior. Kala itu Timnas dibebani target lolos ke babak 16 besar. Ini artinya Shin Tae-yong berhasil memenuhi dua target penting yang dibebankan PSSI pada dirinya.

Mengacu pada dua target yang telah dipenuhi tersebut, Shin Tae-yong kini berpeluang besar mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2027. Kontrak Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia berakhir pada 2023. Namun kemudian kedua pihak bersepakat untuk perpanjangan kontrak selama enam bulan. Hal itu lantaran Piala Asia 2023 baru digelar di Januari 2024.


Sebelumnya pada Jumat (19/4), Erick Thohir sudah memberikan penegasan bahwa komitmen yang ada antara PSSI dengan Shin Tae-yong tetap berjalan.

"Itu kan sebuah komitmen yang kami sudah sepakati bersama-sama. Bahwa ada target untuk coach STY sebagai profesional dan dari saya sebagai profesional juga. Nah, jangan dijadikan polemik begitu. Jadi sudah ada hal-hal yang disepakati," ujar Erick seperti dikutip dari CNNIndonesia.

"[Kontrak bakal diperpanjang] sampai 2027. Ya 2027, saya sudah ngomong," ucap Erick Thohir saat itu.

Rain Sidarta



Yuk Bagikan :

Baca Juga

SBC Selindung Juara PSL 2024 tanpa Terkalahkan
Minggu, 15 September 2024 12:03 WIB
Jalan Panjang Persipas untuk Kembali Disegani
Senin, 19 Agustus 2024 19:37 WIB
Yasir Munjang Menang tanpa Mampu Dilawan
Minggu, 16 Juni 2024 13:40 WIB