Resmi! PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Kamis, 25 April 2024 09:57 WIB | 47 kali
Resmi! PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengonfirmasi PSSI sepakat melanjutkan kerja sama dengan pelatih Shin Tae-yong untuk menakhodai Timnas hingga 2027. Foto: Instagram

MARIKITABACA.ID – Kabar menggembirakan bagi pecinta sepak bola Tanah Air dikonfirmasi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

Melalui unggahan Instagram-nya, Kamis (25/4/2024) eks Presiden Inter Milan ini mengumumkan kesepakatan melanjutkan kerja sama dengan pelatih asal Korea Shi Tae-yong untuk mengelola Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia.

"Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama," tulis Erick Thohir dalam unggahannya.

Perpanjangan kontrak ini sekaligus menjadi jawaban federasi atas terpenuhinya target-target yang diberikan PSSI kepada Shin Tae-yong dalam dua event besar yang diikuti Timnas Indonesia. 

Sebelumnya, kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia berakhir sampai Juni 2024. Penampilan Timnas Indonesia dalam 6 bulan terakhir menjadi salah satu alasan kenapa PSSI menambah perpanjangan kontrak untuk Shin Tae-yong.

Pertama, Shin Tae-yong berhasil membawa Indonesia lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaan di Piala Asia senior.

Kedua, Shin Tae-yong juga memenuhi target lolos ke perempat final atau delapan besar Piala Asia U-23. Indonesia mendampingi tuan rumah Qatar dari grup A menyingkirkan Australia dan Jordania.

Bahkan, Garuda Muda mengincar target lain, yakni lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024 jika mampu lolos ke perempat final dengan mengalahkan Korea U-23 malam dini hari nanti, dan mampu menembus final setelahnya, atau minimal juara 3 di Piala Asia-U23.

Rain Sidarta



Yuk Bagikan :

Baca Juga

SBC Selindung Juara PSL 2024 tanpa Terkalahkan
Minggu, 15 September 2024 12:03 WIB
Jalan Panjang Persipas untuk Kembali Disegani
Senin, 19 Agustus 2024 19:37 WIB
Yasir Munjang Menang tanpa Mampu Dilawan
Minggu, 16 Juni 2024 13:40 WIB