Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Bisa Debut Vs Irak

Selasa, 30 April 2024 17:04 WIB | 71 kali
Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Bisa Debut Vs Irak

Kiper Maarten Paes menjalani pengambilan sumpah sebagai salah satu proses perpindahan kewarganegaraan menjadi WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Foto: Instagram

MARIKITABACA.ID — Satu lagi pemain sepak bola resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI), setelah menjalani proses pengambilan sumpah di Kemenkumham Kanwil DKI Jakarta, Selasa (30/4/2024) hari ini.

Ia adalah Maarten Paes, pesepakbola yang berposisi sebagai kiper. Naturalisasi sang pemain memang sudah ditunggu-tunggu oleh publik Indonesia. Dengan kehadiran pemain berusia 25 tahun ini, diyakini akan menambah kedalaman skuad Tim Nasional (Timnas) senior Indonesia untuk menjalani laga-laga internasional.

Sejatinya, seperti dikutip dari inews.id, proses naturalisasi Maarten Paes sudah rampung pada pertengahan Maret 2024 berbarengan dengan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Namun, Maarten Paes belum bisa mengambil sumpah WNI karena masih tampil bareng Dallas FC.

Saat ini Maartes Paes hanya menyisakan proses perpindahan federasi dan menanti hasil sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Ia diharapkan sudah bisa menjalani debutnya di Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong saat menjalani kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup F melawan Irak pada 6 Juni, dan Filipina 11 Juni.

Maarten Paes sendiri saat ini menjadi kiper utama FC Dallas dalam mengarungi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat wilayah barat. Sepanjang musim ini, mantan pemain FC Utrecht kelahiran 14 Mei 1998 ini memainkan 9 laga di MLS, dengan 12 kebobolan, dan 3 cleansheet (Transfermarkt).


Rain Sidarta



Yuk Bagikan :

Baca Juga

SBC Selindung Juara PSL 2024 tanpa Terkalahkan
Minggu, 15 September 2024 12:03 WIB
Jalan Panjang Persipas untuk Kembali Disegani
Senin, 19 Agustus 2024 19:37 WIB
Yasir Munjang Menang tanpa Mampu Dilawan
Minggu, 16 Juni 2024 13:40 WIB