Menpora Bertemu CEO Al Nassr, Berpotensi Bawa Ronaldo ke Indonesia

Rabu, 01 Mei 2024 23:45 WIB | 64 kali
Menpora Bertemu CEO Al Nassr, Berpotensi Bawa Ronaldo ke Indonesia

Menpora Dito Ariotedjo melakukan pertemuan bersama CEO Al Nassr Guido Fienga dalam lawatan tur Timur Tengah. Foto: Instagram

MARIKITABACA.ID– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo melakukan kunjungannya ke berbagai negara di Timur Tengah seperti Qatar dan UEA. Terakhir, ia ke Arab Saudi untuk bertemu dengan CEO Al Nassr, Guido Fienga di Riyadh.

Pertemuan tersebut diketahui melalui postingan di Instagram pribadi Menpora yang menunjukkan foto sedang bersama CEO Al Nassr, Guido Fienga. Dalam unggahan itu, ia menuliskan caption yang menunjukkan terjalinnya beberapa kesepakatan.

Kunjungan ke Al-Nassr Sports Club ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut kerjasama pada bulan oktober 2023 lalu, yang dilakukan dihadapan Bapak Presiden @jokowi dan Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman al-Saud," tulisnya.

Kesepakatan yang dijelaskan Menpora Dito Ariotedjo salah satunya adalah kesempatan memboyong Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk menjalani pertandingan persahabatan di Indonesia.

"Disambut Mr. Guido Fienga, CEO Al-Nassr Club Co, kami membahas potensi kolaborasi seperti mengadakan laga persahabatan di Indonesia. Data menunjukkan bahwa jumlah pendukung Al-Nassr terutama Bang Dodo (Cristiano Ronaldo-red) di Tanah Air cukup signifikan," jelasnya.

"Yang tak kalah penting, kami juga membahas potensi talent scouting bagi pesepakbola potensial Indonesia yang ingin berkarir di Al-Nassr. Saya sampaikan kepada Mr. Fienga bahwa Indonesia memiliki banyak pesepakbola muda bertalenta. Capaian Timnas U-23 kita adalah salah satu buktinya,"

Selain untuk Indonesia, CEO Al Nassr juga menyampaikan keinginan untuk bekerja sama dengan Indonesia di bidang olahraga lain, yakni bulu tangkis. Ada keinginan dari para petinggi untuk melakukan pengembangan pada olahraga telok bulu tersebut. Sebab, mereka tahu kualitas bulu tangkis Indonesia di level dunia.

"Mr. Fienga juga menyampaikan bahwa Al-Nassr Sports Club juga fokus ke olahraga Olimpiade salah satunya badminton dan berharap bisa dibantu mengembangkan prestasi olahraga badmintonnya. Karena beliau paham prestasi olahraga badminton Indonesia sangat gemilang," lanjutnya.

"Siapa di sini yang pendukungnya @alnassr ? Sayang kemarin saya belum sempat bertemu dengan @cristiano," tutupnya.

Rain Sidarta



Yuk Bagikan :

Baca Juga

SBC Selindung Juara PSL 2024 tanpa Terkalahkan
Minggu, 15 September 2024 12:03 WIB
Jalan Panjang Persipas untuk Kembali Disegani
Senin, 19 Agustus 2024 19:37 WIB
Yasir Munjang Menang tanpa Mampu Dilawan
Minggu, 16 Juni 2024 13:40 WIB