Roberto Mancini Terpikat Kualitas 4 Pemain Garuda Muda, Layak Bermain di Liga Italia!

Minggu, 05 Mei 2024 16:36 WIB | 72 kali
Roberto Mancini Terpikat Kualitas 4 Pemain Garuda Muda, Layak Bermain di Liga Italia!

Pengurus Kemenpora Hamdan Hamedan berfoto bersama Pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini. Foto: Instagram.

MARIKITABACA.ID – Tengah pekan lalu Timnas Indonesia U-23 menjalani laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 Qatar 2024 melawan Irak U-23, di Abdullah bin Khalifah Stadium. Dari pertandingan itu, Irak U-23 keluar sebagai pemenang mengalahkan Indonesia U-23 dengan skor 2-1.

Namun, ada kisah menarik tersisa dari laga yang juga sebagai perebutan tiket otomatis Olimpiade Paris 2024 itu. Salah satu pelatih kelas dunia Roberto Mancini, dan mantan pesepakbola Fausto Salsano dikabarkan menyaksikan langsung bertandingan tersebut dari bangku penonton. 

Kabar ini dibagikan oleh staf tenaga ahli Menpora khusus atlet diaspora Hamdan Hamedan melalui akun Instagram pribadinya. Ia turut berdiskusi ringan dengan eks pelatih yang membawa Italia juara Euro 2020. Dalam diskusi itu, beberapa pertanyaan dilontarkan Hamdan, yang kemudian dijawab oleh kedua mantan pesepakbola itu.

Salah satu pertanyaan ialah siapa pemain Timnas Garuda Muda yang paling menonjol dalam pertandingan tersebut?

Baik Roberto Mancini maupun Fausto Salsano, keduanya sepakat menyebutkan 4 pemain Indonesia U-23 yang menurut mereka bermain baik. Berikut kutipan pertanyaan yang diajukan Hamdan yang dikutip dari Instagram pribadinya @hamdan.hamedan.

"Bagaimana pendapat Anda tentang pemain Indonesia? Adakah yang menonjol DALAM GAME INI menurut Anda?" tanya Handan.

"Nomor 7, 10, 6, dan 23. Boleh kamu bantu saya menulis nama mereka?" jawab Mancini dan Salsano, yang selanjutnya dituliskan Hamdan ke catatan Salsano. (Mereka ialah Marcelino Ferdinan, Justin Hubner, Ivar Jenner, Nathan Tjoe A-On).

Hamdan Hamedan memberikan catatan nama-nama pemain yang dimintakan Mancini dan Salsano berdasarkan nomor punggung yang disebutkan. Foto: Instagram

Hamdan Hamedan memberikan catatan nama-nama pemain berdasarkan nomor punggung yang dimintakan Roberto Mancini dan Fausto Salsano. Foto: Instagram.

Kemudian, Hamdan kembali melayangkan pertanyaan terakhir. Dengan kualitas yang ditunjukkan oleh empat pemain tersebut, setidaknya sepanjang 90 menit pertandingan, apakah mereka dapat merasakan bermain di Liga Italia sebagai salah satu liga paling kompetitif di dunia?

"Apakah menurut Anda mereka dapat bermain di level Serie-B Italia saat ini atau dalam waktu dekat?" tanya Handan lagi.

"Iya, saya pikir bisa," ujar Mancini.

-------

Rain Sidarta



Yuk Bagikan :

Baca Juga

SBC Selindung Juara PSL 2024 tanpa Terkalahkan
Minggu, 15 September 2024 12:03 WIB
Jalan Panjang Persipas untuk Kembali Disegani
Senin, 19 Agustus 2024 19:37 WIB
Yasir Munjang Menang tanpa Mampu Dilawan
Minggu, 16 Juni 2024 13:40 WIB