Khawatir Ormas Bentrok, Alasan Deklarasi Pilkada Damai

Sabtu, 08 Juni 2024 23:25 WIB | 80 kali
Khawatir Ormas Bentrok, Alasan Deklarasi Pilkada Damai

Puluhan organisasi masyarakat (ormas) yang tergabung dalam Aliansi Ormas Bersatu Bangka Belitung, menggelar deklarasi Pilkada damai, di Cafe Chiluq Baa Kota Pangkalpinang, Sabtu (8/6/2024).

PANGKALPINANG, MARIKITABACA.ID - Koordinator Alias Ormas Bersatu Heri Suseno Putro mengatakan, saat ini ormas yang tergabung dalam Aliansi Ormas Bersatu Bangka Belitung sebanyak 21 ormas, dan sepakat mengikrarkan Pemilukada damai di Bangka Belitung.

"Kami Aliansi Ormas Bersatu Bangka Belitung sepakat mengikrarkan Pilkada damai, untuk mendukung pelaksanaan Pilkada di Bangka Belitung, dan sepakat memberi sumbangsih untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Lanjut Heri, yang mendasari Aliansi Ormas Bersatu ini, tidak lain untuk menyatukan seluruh ormas dan OKP di Bangka Belitung ini, berangkat dari kekhawatiran yang mana di luar Bangka Belitung, sering terjadi perselisih paham antar ormas. 

"Berangkat dari kekhawatiran itu, kami menyatukan seluruh ormas di Bangka Belitung ini, membangun komitmen bersama sehingga bisa memberikan sumbangsih yang positif untuk bangsa, negara dan masyarakat" ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah ini, agenda utama Aliansi Ormas Bersatu akan melakukan audiensi dengan pemerintah provinsi, dan pihak Kepolisian serta TNI.

"Dalam waktu dekat kita akan beraudiensi pemerintah daerah, Kepolisian dan TNI, untuk memperkenalkan diri dan bersinergi membangun daerah serta negara, semoga kehadiran kami bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Mahesa



Yuk Bagikan :

Baca Juga