PKS Belum Tentu Dukung Erzaldi tapi Berharap "Keistimewaan"

Jum'at, 21 Juni 2024 19:50 WIB | 412 kali
PKS Belum Tentu Dukung Erzaldi tapi Berharap "Keistimewaan"

Kekuatan gabungan partai politik pendukung bakal calon Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bertambah.

PANGKALPINANG, MARKICA - Mantan Gubernur Babel periode 2017-2022 itu tidak hanya diusung Partai Gerindra saja, yang kebetulan adalah partai yang ia ketuai, akan tetapi dukungan juga datang dari Partai Demokrat, PBB dan kini ditambah satu partai lagi, yaitu PKS. 

"Total kini jadi 17 kursi, yang sebelumnya 11 kursi. Penambahan partai pendukung itu harus dikelola dengan bijaksana agar keberadaannya bisa membantu pemenangan, tidak justru kontraproduktif," kata Erzaldi, melalui release yang dikirim ke meja redaksi marikitabaca.id.

Dukungan itu diketahui setelah Erzaldi bersama rombongan Gerindra yang turut hadir seperti Irham, dr. Adi Sucipto, Ali Muzakir dan beberapa anggota lainnya, diterima oleh PKS yang diwakili oleh Arnadi (Ka.Bapilu), Faisal Parulian Harahap (Bendahara DPW PKS), Dody Kusdian (Ketua MPW), hari Kamis (20/06/2024), di kantor PKS Babel.

PKS merupakan parpol ke-empat yang menyatakan dukungan terhadap Bang ER--sapaan akrab Erzaldi Rosman, setelah Gerindra, Demokrat dan PBB yang sudah menyatakan dukungan terlebih dahulu.

PKS mengklaim mereka belum memutuskan apapun karena PKS memilih untuk bekerja di akar rumput sebelum memutuskan dukungannya.

Nah, momentum datangnya pria yang dinobatkan sebagai Man of The Year 2021 oleh Media Group itu ke PKS, juga dinilai sangat tepat karena berada dalam konteks kenaikan elektabilitas Erzaldi yang selalu unggul berdasarkan hasil survei di sejumlah lembaga survei.

Erzaldi dan PKS pun sepakat bisa berkolaborasi di 7 kabupaten/kota, sehingga keputusan dukungan di provinsi bisa berdampak positif secara signifikan di 7 kabupaten/kota yang kemungkinan kandidat yang diusung bisa disepakati bersama.

Erzaldi di situ juga menyampaikan pesan dari Prabowo sebagai Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Gerindra dan Sufi Dasco Ahmad (Ketua Harian Partai Gerindra) tentang upaya dukungan dari partai-partai lain agar bisa dimaksimalkan.

"Kita masih tetap membutuhkan dukungan sebanyak-banyaknya walaupun syarat sah pencalonan sudah terpenuhi," kata Erzaldi.

Sumber: Release



Yuk Bagikan :

Baca Juga