Kepala Daerah Jangan Terpancing "Permainan" Politik

Minggu, 14 Juli 2024 01:15 WIB | 63 kali
Kepala Daerah Jangan Terpancing "Permainan" Politik

Persatuan Mahasiswa Bangka Tengah (PMBT) mengingatkan Kepala Daerah khususnya Kepala Daerah di Kabupaten Bangka Tengah, untuk tetap fokus membangun dan kesejahteraan masyarakat.

BANGKA TENGAH, MARKICA - "Tetap dengan tugasnya sebagai kepala daerah, dan tidak terlalu menghiraukan berbagai isu politik yang berkembang saat ini, mengingat kerjanya kepala daerah saat ini adalah untuk masyarakat," ujar Ketua PMBT Ferian, Sabtu (13/7/2024).

Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 ini, lanjut Ferian, sudah banyak subtansi terkait politik yang telah hilang, apa yang dilakukan pemerintah daerah akan dijadikan sebagai penggiringan opini, terutama dalam bentuk penyaluran bansos dan kegiatan positif lainnya.

"Kami harap yang dilakukan oleh pemerintah saat ini, seperti bantuan langsung sosial dan juga sunat massal, untuk tidak dipolitisasi oleh oknum tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan sebagai eskalasi elektabilitas politik," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bantuan langsung sosial yang dilakukan pemerintah daerah dalam apapun bentuknya itu hal wajar, selagi untuk kepentingan dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Hal tersebut wajar dilakukan oleh pemerintah apa lagi bantuan-bantuan tersebut untuk kepentingan masyarakat itu sendiri, kami rasa tidak ada masalah dan kami menganggap hal tersebut sangat baik untuk masyarakat," tuturnya.

Masih kata Ferian, sebagai generasi muda kita harus terus memberikan dukungan setiap kebijakan pemerintah, terutama yang dalam membantu masyarakat, dan itu memang tugasnya kepala daerah.

"Kita harus mendukung kebijakan pemerintah daerah, dan saya yakin kebijakan itu untuk kepentingan masyarakat. Toh, kalo ada kepala daerah atau pegawai pemerintah yang menggunakan kekuasaannya untuk dirinya dan kelompok, saya rasa hal tersebut dapat dipidana," terangnya.

Dirinya berharap pesta demokrasi pada 27 November 2024 mendatang berjalan sebagaimana mestinya dan suasana politik di daerah dapat mengedepankan kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan kelompok.

"Kita doakan semua berjalan dengan baik, lancar, aman dan tenteram, kami berharap kepala daerah untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu politik itu sendiri," pungkasnya.

Penulis: Mahesa



Yuk Bagikan :

Baca Juga