Sopian Ingin Pangkalpinang Kembali "BERARTI"

Sabtu, 18 Mei 2024 15:17 WIB | 617 kali
Sopian Ingin Pangkalpinang Kembali "BERARTI"

Mereka mendaftarkan diri di tiga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai politik (Parpol) yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)/foto: Dion

PANGKALPINANG, MARIKITABACA.ID - Ada kejutan hari ini, Sabtu (18/5/2024). Ada tiga tokoh Pangkalpinang yang mendaftarkan diri maju Pilkada mendatang.

Ketiga tokoh itu adalah, mantan Wakil Walikota Pangkalpinang periode 2017-2022, Muhammad Sopian, kemudian mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pangkalpinang, Radmida Dawam dan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pangkalpinang, Suparlan.

Mereka mendaftarkan diri di tiga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai politik (Parpol) yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Seperti diungkapkan Muhammad Sopian, pemilihan walikota (Pilwako) merupakan ajang demokrasi dan bagi siapa pun bisa mengikuti perhelatan lima tahunan ini. Dan terkait hal itu, dirinya mengaku sudah mempersiapkan diri mulai dari fisik dan dana.

"Pilwako ajang demokrasi dan perlu persiapan fisik dan dana, kami sudah siap menghadapi itu semua," kata Sopian di Kantor DPC Golkar, Sabtu, 18 Mei 2024.

"Mohon doa dan restu serta dukungan masyarakat Kota Pangkalpinang, untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon (Balon) Walikota Pangkalpinang. Insya Allah nanti bisa menjadi calon atas dukungan masyarakat, mudah-mudahan bisa menjadi Walikota Pangkalpinang," harapnya.

Sopian juga mengakui mencalonkan diri ini tentunya atas dukungan dan amanah dari masyarakat yang mendatangi dirinya.

Lalu ditanya apakah memang sudah dijadwalkan bersama-sama dengan Radmida Dawam dan Suparlan mendaftarkan di tiga parpol ini? Sopian mengatakan ini hanya kebetulan datang bersamaan Radmida Dawam yang mencalonkan diri menjadi Wakil Walikota Pangkalpinang.

"Tidak ada rencana bersama-sama mendaftar ini, kebetulan bersamaan waktu saja," jelas Sopian lagi.

Kemudian terkait komunikasi dengan parpol lainnya, Sopian menjelaskan sudah dilakukan, namun semua partai punya pertimbangan masing-masing siapa yang diusung menjadi calon walikota.

Apakah dirinya bakal bersanding dengan Radmida Dawam dalam Pilwako 2024 ini, dirinya mengaku siap saja jika memang diusung oleh partai yang diajukan pendaftaran.

"Visi misi mencalonkan diri ini jelas tadi pertama mengambilkan marwah Kota Pangkalpinang menjadi kota 'Berarti', misinya sama dengan calon lainnya tertuju pada pelayanan dan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Radmida Dawam mengatakan dirinya baru tergerak mendaftarkan diri setelah didatangi dan mendapat dukungan masyarakat.

"Dasarnya dukungan masyarakat, selain itu sudah saatnya perempuan bermitra sejajar dengan laki-laki untuk bersama-sama membangun Kota Pangkalpinang," kata Radmida.

"Laki-laki dan perempuan itu memang beda, tapi bukan untuk dibeda-bedakan," paparnya.

Lalu siapkan jika disandingkan dengan Muhammad Sopian, menurutnya apapun keputusan partai akan diikuti sesuai mekanisme. Namun menurutnya yang terpenting takdir Allah SWT dan jika nanti memang dipilih menjadi calon Wakil Walikota Pangkalpinang akan bekerja sebaik-baiknya.

"Saya juga mendaftar di partai lain dan terus berkomunikasi. Jika memang saya dipasangkan dengan Pak Sopian itu bisa saja, dan apabila tidak pun tetap mendukung beliau, tidak ada musuh-musuhan semua untuk Pangkalpinang," imbuhnya.

Penulis: Dion



Yuk Bagikan :

Baca Juga