Pemilu Dimulai, Siapa Saja Artis Indonesia yang Mencoblos di Luar Negeri?

Senin, 12 Februari 2024 21:58 WIB | 328 kali
Pemilu Dimulai, Siapa Saja Artis Indonesia yang Mencoblos di Luar Negeri?

Beberapa artis dari Indonesia yang sedang berlibur ataupun menetap di luar negeri memberikan hak suara mereka pada Pemilu 2024. Foto: net

MARIKITABACA.ID -- Pemungutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) yang tersebar di 129 kota di seluruh dunia, telah dimulai sejak 5 Februari 2024.

Sejumlah selebritas Indonesia yang tinggal atau berlibur di luar negeri sudah ikut pencoblosan, atau memberikan suaranya untuk Pemilu 2024. Berikut selebritas Tanah Air yang  di luar negeri yang disadur marikitabaca.id dari lintasterkini.

1. Acha Septriasa

Acha Septriasa yang saat ini tinggal di Sydney, Australia diketahui sudah memberikan suaranya di Pilpres 2024. Adapun pemungutan suara di Australia digelar pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Acha membagikan momen partisipasinya dalam pemungutan suara itu melalui media sosial, Instagram.  “Pesta Demokrasi di Sydney AU,” tulis Acha sebagai keterangan.

2.  Ivan Gunawan

Desainer Ivan Gunawan ikut pemungutan suara Pilpres 2024 di luar negeri.

“Hari ini saya bisa nyoblos di Paris,” tulis Ivan Gunawan atau Igun di Instagram.

Ia berpartisipasi memberikan suara saat Pilpres 2024 di Paris pada Sabtu, 10 Februari 2024. Melalui akun Instagram, @ivan_gunawan, ia membagikan momen jari kelingkingnya bertinta, bukti sudah nyoblos di luar negeri.

3. Cinta Laura

Cinta Laura Kiehl juga ikut pemungutan suara Pilpres 2024 di luar negeri.

“Nyoblos di New York. Let’s go, Indonesia!” kata Cinta Laura di Instagram. Selebriti keturunan Indonesia-Jerman ini sudah menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024.

Di Instagram, Cinta Laura memamerkan jarinya yang sudah dicelupkan ke tinta biru sebagai tanda sudah menggunakan hak pilih.

4. Natasha Wilona

Natasha Wilona ikut pemungutan suara di luar negeri. “Walau lagi di New York tetap tidak boleh golput! Gunakan hak pilih kita untuk memilih wakil rakyat yang terbaik,” tulis Natasha. Natasha membagikan momen tersebut melalui akun Instagramnya, @natashawilona12. 


Penulis: Fakra/Roma Alsyaf
Sumber: Lintas Terkini



Yuk Bagikan :

Baca Juga