Ini Kue "Kronologi" Versi Bang Madun yang Viral di TikTok, Apa Sih Nama Sebenarnya?

Rabu, 07 Februari 2024 23:15 WIB | 228 kali
Ini Kue "Kronologi" Versi Bang Madun yang Viral di TikTok, Apa Sih Nama Sebenarnya?

Akhir-akhir ini netizen dihebohkan dengan penyebutan kue cromboloni sebagai kue kronologi oleh salah satu pengusaha kuliner dengan akun @madunosengoseng pada unggahan 29 Januari 2024 lalu. Foto: ist

MARIKITABACA.ID -- Saat ini banyak yang penasaran apa maksud dari kue kronologi yang akhir-akhir ini viral di sosial media TikTok hingga Twitter. Kata kue kronologi kini ramai dibicarakan netizen di Instagram, TikTok, hingga Twitter, dan tak sedikit juga yang menganggap ini adalah hal yang cukup menggelitik.

Kata-kata kue kronologi pertama kali diucapkan oleh pemilik akun @madunosengoseng pada unggahan 29 Januari 2024 lalu.

"Kue kronologi. Hey guys, kita makan kue kronologi," jelas pengusaha kuliner tersebut melalui akun TikTok miliknya.

Tak hanya itu, pria yang kerap disapa Bang Madun tersebut juga mendeskripsikan bagaimana bentuk kue yang sedang ia pegang tersebut.

"Kuenya begini ya, kayak kipas," terangnya saat melihat lingkaran yang berada di bagian luar kue viral tersebut.

Tak lama setelahnya, Bang Madun nampak memakan dan memberikan testimoni bahwa rasa kue tersebut enak, "Enak ya, (kue) kronologi," tambahnya.

Apa Itu Kue Kronologi?

Unggahan tersebut lantas menuai banyak komentar netizen, mulai dari ada yang memberikan sebutan yang benar, hingga turut mengomentari dengan hal yang juga lucu.

"Kue kue apa yang kena kasus, kue kronologi," tulis salah satu pemilik akun TikTok di postingan @madunosengoseng.


Namun, apa nama asli dari kue kronologi tersebut?

Jika melihat dari kue yang dipegang oleh Bang Madun, maka sudah jelas bahwa kue tersebut merupakan kue cromboloni yang akhir-akhir ini viral.

Disadur dari  suaramerdeka-jogja.com, Cromboloni merupakan gabungan dari kata Croissant dan Bomboloni. Croissant merupakan kue sejenis pastry yang berlapis lapor, sedangkan bomboloni merupakan salah satu jenis donat khas Italia yang berisi pasta berbagai rasa.

#Wisata #Kuliner #Kue #Cromboloni #Kronologi #Viral


---------------------



Yuk Bagikan :

Baca Juga