Kenali Kurma Butter: Makanan Sunnah Viral Ramadan 2024

Senin, 25 Maret 2024 12:20 WIB | 344 kali
Kenali Kurma Butter: Makanan Sunnah Viral Ramadan 2024

Kurma butter. Foto/ TikTok

MARIKITABACA.ID - Media sosial TikTok dan X ramai membicarakan kurma butter, di mana camilan ini pertama kali menjadi viral di Malaysia. Kurma memang sudah tak asing bagi kita yang menjalankan ibadah puasa, selain kaya manfaat kurma juga termasuk sunnah yang dianjurkan oleh nabi besar Muhammad SAW untuk disantap Ketika berbuka puasa.

Ditahun ramadan 2024 ini hadir kurma yang sedang viral, ya Mari kita cerita tentang Kurma Butter, fenomena viral yang menyerbu dunia makanan pada bulan puasa di tahun 2024. Seakan-akan gabungan ini datang dari buku resep rahasia, Kurma Butter menggabungkan kelazatan kurma dengan kekayaan rasa butter murni, mencipta kombinasi yang bukan hanya sedap tetapi juga membawa banyak manfaat.

Apakah itu Kurma Butter?

Bayangkan kurma, buah manis dan lembut yang sering dikaitkan dengan bulan Ramadan, bertemu dengan kehalusan butter yang murni. Inilah Kurma Butter, makanan sunnah yang telah diangkat menjadi tren viral. Gabungan ini tidak hanya memuaskan selera tetapi juga mengingatkan kita pada nilai-nilai tradisional dalam konteks modern.Membuatannya pun sangat mudah dan cepat. Cocok banget nih untuk Anda yang tidak punya waktu banyak waktu untuk membuat takjil. 
berikut resep membuat kurma butter. 

Bahan: 
Kurma ajwa 
Pure butter 
Kacang almond atau pistachio
Madu

Cara membuat Belah kurma, buang biji di bagian tengah. Masukkan butter di dalam kurma. Letakkan kacang di atas butter. Letakkan madu di atas kacang. Susun kurma dalam wadah tertutup, lalu masukkan ke dalam kulkas. Sajikan saat buka puasa.

Apa Sunnah Pemakanan Kurma Butter?

Mengikut sunnah, makan kurma adalah amalan Nabi Muhammad SAW, terutamanya saat berbuka puasa. Kurma diketahui kaya dengan nutrisi. Dengan menambah butter, kita tidak hanya meningkatkan rasa tetapi juga menambahkan aspek energi dan kebaikan lemak yang sehat, menjadikannya pilihan sahur atau berbuka yang sempurna.


Dari Abdullah ibn Busr dan Atiyyah ibn Busr, mereka berkata:

دخل علينا رسول الله صلى الله عليه وسلم «فقدمنا زبدا وتمرا وكان يحب الزبد والتمر»

“Rasulullah SAW telah masuk ke rumah kami. Lalu kami menyediakan mentega dan tamar. Baginda menyukai mentega dan tamar.”(Riwayat Abu Daud dan Ibn Majah)

Jadi gimana? Tertarik mencobanya makanan viral ini?

penulis fauzan ahmad



Yuk Bagikan :

Baca Juga