Gagal Mati, Malah Sandera Bini Sendiri

Sabtu, 08 Juni 2024 23:22 WIB | 362 kali
Gagal Mati, Malah Sandera Bini Sendiri

Kejadian heboh terjadi di Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), seorang suami menyandera istrinya sendiri sejak Jumat (7/6/2024) petang hingga Sabtu (8/6/2024) dini hari.

BANGKA BARAT, MARIKITABACA.ID - Suami yang bernama Aprianda alias Andot menyekap istrinya Ayu di rumah kontrakannya di Kelurahan Menjelang, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat.

Pasangan suami istri tersebut berasal dari Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua RT 02 Kelurahan Menjelang, Herry Adhipian mengatakan, kejadian ini bermula ketika Andot ingin bunuh diri. Namun istrinya Ayu berusaha membujuk suaminya agar tidak melakukan hal tersebut, justru istrinya yang disekap suaminya.

"Suaminya mau bunuh diri dengan pisau di leher, tetapi malah istrinya yang saat itu berusaha membujuk dirinya di dalam kamar malah dibekap," ujar Herry.

Sejumlah polisi yang tiba di lokasi kejadian berusaha membujuk Andot agar melepaskan istrinya. Namun ia tidak percaya dipikir mau menangkapnya.

Andot menganggap istrinya sekongkol, sehingga dia berbalik menyekap istrinya berjam-jam.

Setelah dilakukan pendekatan secara persuasif akhirnya Adot melepaskan istrinya.

Usai kejadian tersebut Andot dan Ayu dibawa ke Puskesmas Mentok, untuk mendapatkan pengobatan.

Ayu mengalami luka robek di bagian pipi dekat bibir sebelah kanan, akibat sajam yang dipegang Andot saat menyanderanya.

Sedangkan Andot mengalami luka lecet di leher akibat benda tajam ketika mau bunuh diri. Keduanya sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas Mentok.

Namun setelah mendapatkan perawatan dari petugas medis puskesmas, Andot kabur saat dirawat di Puskesmas Mentok, sekitar Sabtu (8/6/2024) sekitar jam 05.00 WIB.

Saat ini polisi dari Polres Bangka Barat terus mencari keberadaan Andot. Dari pemeriksaan awal, motif penyanderaan itu masalah ekonomi.

Penulis: Dion



Yuk Bagikan :

Baca Juga

"Tumbal" Tambang Tembelok Itu Omong Kosong
Rabu, 09 Oktober 2024 12:23 WIB
Ada Mafia Tanah di Bekas Koba Tin?
Jum'at, 20 September 2024 17:57 WIB
Jessica Wongso Bebas!
Minggu, 18 Agustus 2024 03:27 WIB