Jalan Catherine, Gadis Koba Menuju Anggota Paskibra Nasional

Rabu, 05 Juni 2024 17:02 WIB | 295 kali
Jalan Catherine, Gadis Koba Menuju Anggota Paskibra Nasional

Catherine salah seorang siswi SMKN II Koba, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, menjadi satu-satu wakil Kabupaten Bangka Tengah yang terpilih sebagai kandidat calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional.

BANGKA TENGAH, MARIKITABACA.ID -Sekertaris Badan Kesatuan Kebangsaan Politik Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Zulfan mengatakan, berdasarkan hasil seleksi Tim Provinsi beberapa waktu lalu, menyatakan salah seorang siswi SMKN II Koba terpilih sebagai kandidat Paskibra Nasional.

"Nanti tanggal 9 hingga 14 Juni akan kembali mengikuti seleksi oleh BPIP di Jakarta, dan untuk persiapan berikutnya, saat ini tengah mempersiapkan beberapa persiapan, seperti simulasi PBB, kesamaptaan, publik speaking dan seleksi wawancara," ujarnya Rabu (5/6/24)

Lanjut Zulfan, menurutnya Catherine pantas menjadi salah satu kandidat Paskibraka Nasional, karena yang bersangkutan memiliki kompetensi mulai dari seleksi Kabupaten.

"Secara objektif kami menilai siswi ini berkompeten sejak seleksi di Kabupaten, yang bersangkutan ini merupakan salah satu peserta yang sangat perform selama mengikuti beberapa tahapan, dan ada dalam peringkat terbaik," ujarnya.

Masih kata Zulfan, ia berharap Catherine ini menjadi yang terbaik dan bisa mengikuti jejak seniornya, yang di tahun 2003 menjadi Paskibraka Nasional.

"Yakin dan optimis yang bersangkutan bisa menjadi anggota Paskibraka Nasional, seperti pendahulunya Febri Arwansyah," ucap Zulfan.

Masih kata Zulfan, dia meminta Catherine untuk tetap fokus mempersiapkan dir, dan menjalani setiap tahanannya.

"Tetap fokus mempersiapkan diri, Kesbangpol selaku OPD pembina Paskibraka, dan seluruh Tim pelatih sudah melakukan mempersiapkan segalanya secara detail, diharapkan yang bersangkutan bisa terpilih menjadi Paskibraka Nasional di tahun ini," pungkasnya.

Penulis: Mahesa



Yuk Bagikan :

Baca Juga

Jangan "Main Api" di Keranggan-Tembelok
Jum'at, 11 Oktober 2024 00:06 WIB
Aset Aon Kembali Diintai
Kamis, 05 September 2024 22:16 WIB
Timgab Buktikan Omongannya
Selasa, 03 September 2024 21:30 WIB