TKD Prabowo-Gibran Babel Sampaikan Pernyataan Resmi

Kamis, 15 Februari 2024 18:07 WIB | 105 kali
TKD Prabowo-Gibran Babel Sampaikan Pernyataan Resmi

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Erzaldi Rosman bersama tim TKD Babel dan simpul relawan saat menggelar konferensi pers di kantor DPD Gerindra Babel/foto: DPD Gerindra

PANGKALPINANG, MARIKITABACA.ID - Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar konferensi pers resmi terkait hasil quick count Pemilu 2024.

Konferensi pers itu digelar di kantor DPD Gerindra Babel, dipimpin Ketua TKD Babel, Erzaldi Rosman dan anggota TKD, sekitar pukul 16.00 WIB.

Dalam siaran pers tersebut, Erzaldi menjelaskan hasil Pemilu dan angka-angka quick count sementara. Berikut keterangan pers lengkapnya:

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Yang saya hormati, Bapak/Ibu/Saudara-saudara seperjuangan, terutama terkhusus Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Quick count Pilpres/ sumber: PRC Hitung Cepat

Yang saya cintai, semua masyarakat Bangka Belitung yang telah membantu perjuangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Dan juga rekan-rekan jurnalis yang datang hari ini. Terima kasih.

Pertama dan yang paling utama, izinkan saya mewakili TKD Babel ingin memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa telah memberikan karunia-Nya hingga kita bisa melalui Pemilu 2024 dengan aman, lancar dan insyaAllah berkah untuk Bangsa Indonesia.

Kedua, sholawat dan salam selalu kita curahkan kepada Nabi Muhammad SAW. Nabi yang telah menuntun umat manusia ke jalan kebenaran dari jalan yang penuh dengan kejahiliahan.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Pemilu 2024 telah selesai. Dan hingga hari ini semua telah berproses. Semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu sedang bekerja keras. Saya mengapresiasi kerja keras para anggota PPS hingga KPU Pusat. Bawaslu daerah hingga Pusat.

Hingga hari ini, kami menyadari bahwa proses penghitungan suara masih berjalan. Dan kita hormati itu. Namun di saat yang sama, hasil quick count atau hitung cepat sedang berjalan dan dapat kita akses semua di berbagai media.

Quick count Pileg Babel/sumber: PRC Hitung Cepat

Berikut kami sampaikan data quick count atau hitung cepat dari Pusat Litbang DPD Gerindra Bangka Belitung:

Saat ini suara masuk quick count untuk Bangka Belitung 55,3% (dan menjelaskan data terlampir).

Dan saat ini pasangan Prabowo-Gibran memimpin dengan rata-rata 58% atas pasangan lain.

Dengan hasil ini tentu kita berbahagia. Namun di sisi lain saya mendapatkan arahan dari Tim TKN untuk tetap menyerukan tidak jemawa di masyarakat. Kita harus menghormati semua.

Pak Prabowo meminta semua menghargai Pemilu yang telah telah berjalan dengan baik, aman, lancar, jujur, adil dan bermartabat. Pemilu yang akan membuat sejarah baru dalam catatan perjalanan bangsa.

Saya, Erzaldi Rosman, Ketua TKD Babel dan Ketua DPD Partai Gerindra Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan setulus-tulusnya bagi seluruh masyarakat Babel yang telah mempercayai Partai Gerindra dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia ke-8.

Dan apabila selama kampanye, ada kata dan sikap yang kurang berkenan, kami atas nama TKD dan Partai Gerindra mohon maaf.mohon maaf sebesar-besarnya.

Mari kita berdiri kembali menjadi anak bangsa yang hebat dan menyongsong Indonesia yang berkelanjutan di pemerintahan Capres-Cawapres pilihan masyarakat.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh"

Erzaldi juga mengungkapkan beberapa catatan-catatan selama Pemilu.

Katanya ada beberapa catatan-catatan kecil, seperti pemasangan alat peraga yang tidak pada tempatnya, penyusunan jadwal dan kepengurusan izin yang berbeda-beda persepsinya.

"Dan nanti, komunikasi yang lebih baik dengan penyelenggara Pemilu mungkin ke depan akan lebih baik, saya yakin tidak ada salah tanggap," ujarnya.

Dan kinerja panitia, ia merasa cukup. Bagi TKD dan Gerindra semua sudah sesuai aturan, adil dan mendapat perlakuan yang sama.

"Tapi kami dari Gerindra ada dua kali somasi Bawaslu berkenaan dengan waktu kampanye di Pangkalpinang, insyaAllah ini menjadi koreksi bersama. Dan sekarang (somasi) sedang berproses," tandasnya.

Penulis: Vega A.



Yuk Bagikan :

Baca Juga

Jangan "Main Api" di Keranggan-Tembelok
Jum'at, 11 Oktober 2024 00:06 WIB
Aset Aon Kembali Diintai
Kamis, 05 September 2024 22:16 WIB
Timgab Buktikan Omongannya
Selasa, 03 September 2024 21:30 WIB