Ujian Sekolah SMA Sederajat Digelar di Bulan Puasa

Jum'at, 15 Maret 2024 14:37 WIB | 62 kali
Ujian Sekolah SMA Sederajat Digelar di Bulan Puasa

Kadindik Pemprov Babel, Ervawi/foto: Dion

PANGKALPINANG, MARIKITABACA.ID - Ujian Sekolah (US) jenjang SMA dan SMK akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan. Dan rencanya akan dimulai pada tanggal 18 Maret-22 Maret 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kep. Bangka Belitung (Kadindik Babel) Ervawi mengimbau kepada siswa-siswi agar mempersiapkan diri, belajar dan tidak keluyuran, apalagi di bulan Ramadhan.

"Ujian Sekolah ini dilaksanakan pada bulan Ramadhan, jadi siswa-siswi harus mempersiapkan diri, tidak keluar ke mana-mana dan fokus untuk belajar," ungkap Ervawi, Kamis (14/3/2024).

"Dengan adanya ujian ini nanti tidak ada lagi namanya Ujian Nasional, karena Ujian Sekolah merupakan penilaian resmi dari sekolah yang nanti akan jadi kebijakan untuk tingkat kelulusan atau naik kelas siswa-siswi itu," ujarnya.

Lanjut Ervawi, Ujian Nasional saat ini bukan lagi mata pelajaran jenisnya assesment nasional berhubungan dengan literasi kemudian numerasi.

"Terkait lulus atau tidak lulusnya siswa itu tergantung pada rapat Dewan Guru sekolah masing-masing. Itu tergantung dengan nilai mereka dan akhlaknya," jelasnya.

Dia juga mengimbau kepada orangtua siswa-siswi agar mengawasi anaknya tidak keluyuran kemana-mana.

"Awasi anak-anaknya agar tidak keluar kemana-mana, tolong dipantau juga biar mereka fokus untuk menghadapi Ujian Sekolah tanggal 18 ini," pungkas Kadindik Ervawi.

Penulis: Dion



Yuk Bagikan :

Baca Juga

Jangan "Main Api" di Keranggan-Tembelok
Jum'at, 11 Oktober 2024 00:06 WIB
Aset Aon Kembali Diintai
Kamis, 05 September 2024 22:16 WIB
Timgab Buktikan Omongannya
Selasa, 03 September 2024 21:30 WIB