Paripurna Gagal Gara-gara Ulah Oknum Anggota Dewan

Rabu, 24 April 2024 16:55 WIB | 528 kali
Paripurna Gagal Gara-gara Ulah Oknum Anggota Dewan

Suasana rapat paripurna DPRD Bangka Tengah yang batal digelar karena tidak korum/foto: Mahesa

BANGKA TENGAH, MARIKITABACA.ID - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD terhadap pembahasan LKPJ Bupati Bangka Tengah, batal di gelar.

Rapat yang dijadwal pada Rabu (24/4/2024) pukul 13:00 WIB di ruang Rapat DPRD itu batal terlaksana, karena sejumlah oknum anggota DPRD tidak hadir dengan berbagai macam alasan.

Padahal pada rapat tersebut Bupati Bangka Tengah bersama pimpinan, Wakil I dan Wakil Ketua II DPRD beserta para tamu undangan lainnya hadir sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, namun beberapa anggota DPRD lainnya entah ada di mana.

Menurut daftar hadir yang dibacakan Sekwan DPRD menyebutkan, Fraksi Golkar jumlah anggota 6 orang yang menangani daftar hadir 4 orang, sedangkan 2 orang lagi tidak tahu di mana rimbanya.

Kemudian fraksi PDI Perjuangan jumlah anggota 5 orang, tapi yang hadir hanya 1 orang. Lalu Fraksi Nasdem jumlah anggota 5 orang, yang hadir 4 orang, 1 orang lenyap.

Begitu juga dengan Fraksi PPP, jumlah anggota 3 orang yang hadir 1 orang, selanjutnya Fraksi PAN jumlah anggota 3 orang tapi tidak satu orang pun hadir. Begitu juga dengan fraksi Gerindra tidak satupun hadir anggotanya.

Ketua DPRD Bangka Tengah, Mehoa mengatakan, karena rapat Paripurna DPRD ini tidak memenuhi korum, maka rapat dibatalkan.

"Rapat kita batalkan karena  jumlah anggota tidak korum, sesuai ketentuan dan peraturan Rapat Paripurna bisa dilaksanakan apabila kehadiran anggota lebih dari setengah," tuturnya dengan nada kecewa.

Penulis: Mahesa



Yuk Bagikan :

Baca Juga

Jangan "Main Api" di Keranggan-Tembelok
Jum'at, 11 Oktober 2024 00:06 WIB
Aset Aon Kembali Diintai
Kamis, 05 September 2024 22:16 WIB
Timgab Buktikan Omongannya
Selasa, 03 September 2024 21:30 WIB