Fajar/Rian Pertahankan Gelar Juara All England

Minggu, 17 Maret 2024 23:27 WIB | 46 kali
Fajar/Rian Pertahankan Gelar Juara All England

Fajar/Rian menaklukkan permainan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada final All England 2024, sekaligus mempertahankan gelar tahun lalu. Foto: PBSI

MARIKITABACA.ID – Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mempertahankan gelar All England yang didapatkan tahun lalu. 

Tahun ini mereka kembali juara usai mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-16, 21-16, dalam laga final yang dimainkan di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Pada gim pertama, pasangan Fajar/Rian bermain dengan nyaman. Beberapa kali perolehan poin kedua pasangan terpaut cukup jauh. Konsistensi terus terjaga oleh Fajar/Rian hingga menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Pada gim kedua, ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik memperbaiki performa mereka. Walaupun beberapa kali tertinggal, keduanya mampu memberikan perlawanan dan memaksa Fajar/Rian berulang kali melakukan kesalahan sendiri, yang berujung poin bagi ganda Malaysia, dan kedudukan berhasil disamakan. 

Namun, interval kedua gim kedua menjadi titik keberhasilan Indonesia. Pasangan peringkat ketujuh dunia Fajar/Rian, beberapa kali mendikte permainan dengan reli-reli panjang, serta taktik yang membuyarkan permainan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Final ditutup dengan kemenangan Fajar/Rian.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Fajar/Rian di All England. Mereka pun menyamai rekor dua seniornya yang mempertahankan gelar turnamen tertua tersebut, yakni pasangan Ricky/Rexy, dan Marcus/Kevin. 

Rain Sidarta



Yuk Bagikan :

Baca Juga

SBC Selindung Juara PSL 2024 tanpa Terkalahkan
Minggu, 15 September 2024 12:03 WIB
Jalan Panjang Persipas untuk Kembali Disegani
Senin, 19 Agustus 2024 19:37 WIB
Yasir Munjang Menang tanpa Mampu Dilawan
Minggu, 16 Juni 2024 13:40 WIB