Endrick Felipe Catatkan Rekor Pemain Termuda Cetak Gol di Wembley

Minggu, 24 Maret 2024 05:44 WIB | 77 kali
Endrick Felipe Catatkan Rekor Pemain Termuda Cetak Gol di Wembley

Penyerang muda Brasil Endrick Felipe Moreira de Sousa mencetak rekor pencetak gol termuda di Wembley, usai membawa Brasil menang vs Inggris. Foto: net

MARIKITABACA.ID – Inggris harus menelan kekalahan pada pertandingan persahabatan FIFA matchday, saat menjamu Brasil, di Stadion Wembley, Minggu (24/3/2024) dini hari.

Harry Maguire dan kawan-kawan harus rela kebobolan di menit-menit akhir, (90+5') melalui gol yang dicetak Endrick Felipe Moreira de Sousa. Penyerang Palmeiras ini mencetak gol dari hasil bola muntah sepakan Vinicius Jr melalui skema serangan balik yang berhasil ditepis Jordan Pickford.

Gol tersebut sekaligus menjadi sejarah yang kembali tercatat di stadion 'keramat' itu. Gol penyerang bernomor punggung 21 membuat namanya sebagai pencetak gol termuda untuk klub ataupun negara yang dicetak di Stadion Wembley.

Saat namanya berada di papan skor, Endrick yang merupakan kelahiran 21 Juli 2006, tepat berusia 17 tahun 246 hari. Ia menggeser rekor eks Manchester United Norman Whiteside yang sudah bertahan selama 40 tahun terakhir.

"Dia juga pemain termuda yang mencetak gol untuk Brasil sejak Ronaldo 'Fenomeno' pada tahun 1994," tulis Fabrizio Romano yang dikutip marikitabaca.id dari dalam laporannya.

Endrick sendiri digadang-gadang sebagai wonderkid yang akan bersinar pada masa depan. Bagaimana tidak, dikabarkan klub asal Spanyol, Real Madrid sudah jauh-jauh hari menaruh minat dengan pemain kelahiran Taguatinga, Brasil. 

Bahkan, Endrick dan keluarga akan diboyong Real Madrid ke Santiago Bernabeu setelah adanya kesepakatan pada 2022 lalu. Real Madrid menyiapkan kontrak untuknya saat sudah berusia 18 tahun. 

Walaupun tidak adanya laporan resmi tentang besaran nilai yang dikeluarkan Los Blancos, tetapi ditaksir Real Madrid mengeluarkan dana sebesar €35 juta dengan kontrak tiga tahun.

Rain Sidarta



Yuk Bagikan :

Baca Juga

SBC Selindung Juara PSL 2024 tanpa Terkalahkan
Minggu, 15 September 2024 12:03 WIB
Jalan Panjang Persipas untuk Kembali Disegani
Senin, 19 Agustus 2024 19:37 WIB
Yasir Munjang Menang tanpa Mampu Dilawan
Minggu, 16 Juni 2024 13:40 WIB