Erzaldi dan Melati Tunaikan Hak Memilih dan Mengajak Masyarakat Datang ke TPS

Rabu, 14 Februari 2024 08:41 WIB | 74 kali
Erzaldi dan Melati Tunaikan Hak Memilih dan Mengajak Masyarakat Datang ke TPS

Erzaldi Rosman memeriksa kertas suara di lokasi pencoblosannya TPS 001, Bangka Tengah/foto: babelinsight.id

PANGKALPINANG, MARIKITABACA.ID - Mantan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022, Erzaldi Rosman menuntaskan haknya memberikan suara di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pagi-pagi sekali Erzaldi Rosman bersama istri, Melati, SH dan anak-anaknya datang ke tempat pemungutan suara (TPS) 001 di Desa Beluluk Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Mereka sampai ke TPS sekitar pukul 06.45 WIB untuk menjadi pencoblos gelombang pertama.

Melati SH memasukkan kertas suara usai mencoblos/foto: babelinsight.id

Dengan kompak mereka mengenakan baju biru muda, Erzaldi dan keluarga mantap masuk ke bilik suara setelah melalui tahapan pengecekan persyaratan untuk memilih. Ketua DPD Gerindra Bangka Belitung tersebut tidak butuh waktu lama di dalam bilik.

Sementara itu sang istri, Melati SH yang juga caleg DPR RI Partai Gerindra tampak mengikutinya dari belakang. Juga di TPS yang sama terlihat calon DPD RI, Herry Erfian bersama istri. Dan sekitar sepuluh menit rangkaian mereka memilih Presiden/Wakil Presiden, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota, usai dengan aman dan lancar.

Erzaldi usai mencoblos di TPS 001 berharap semoga Pemilu bisa menghasilkan pemimpin-pemimpin yang amanah.

"Dan dapat membuat Indonesia maju ke depan," harapnya.

Melati juga mengajak hal yang sama. Yang belum datang ke TPS untuk segera datang dan memberikan suaranya.

"Yok datang ke TPS untuk menunaikan kewajiban, sekaligus juga menunaikan hak kita sebagai warga negara untuk memilih," kata Melati.

Penulis: Putra Mahendra (sumber: babelinsight.id)



Yuk Bagikan :

Baca Juga