Apple Mau Pasang Kamera di AirPods, Cek Bocoran Ordal

Senin, 26 Februari 2024 18:15 WIB | 48 kali
Apple Mau Pasang Kamera di AirPods, Cek Bocoran Ordal

Foto: Apple AirPods 3 (YANKO DESIGN)

JAKARTA, MARIKITABACA.ID - Apple dikabarkan akan memperbarui AirPods dengan peningkatan signifikan. Perangkat itu disebut akan dilengkapi dengan sensor kamera internal.

Rencana tersebut diungkapkan oleh analis kawakan, Mark Gurman dari Bloomberg. Dalam laporannya, kamera yang disematkan dalam AirPods akan beresolusi tinggi.

Selain itu AirPods juga akan menawarkan fitur AI yang bertujuan membantu orang dalam rutinitas sehari-hari, dikutip dari Macrumors, Senin (26/2/2024).

Gurman juga menjelaskan ada beberapa perangkat lain yang tengah dikembangkan Apple. Salah satunya adalah Smart Rings atau cincin pintar yang digunakan di jari penggunanya.

Perangkat akan berfokus pada fitur kesehatan dan kebugaran. Ini jadi alternatif pengguna untuk membeli perangkat ang lebih murah dari Apple Watch namun bisa dihubungkan ke iPhone.

Namun Gurman mengatakan Apple tidak terlalu aktif mengembangkannya. Jadi belum jelas apakah perangkat akan dirilis ke publik atau tidak.

Smart Glasses jadi perangkat lain yang disebut tengah dikembangkan Apple. Rumor soal peluncuran kacamata AR berdasarkan Vision Pro sudah lama beredar.

Menurut Gurman, kacamata pintar Apple akan bersaing dengan perangkat serupa dari raksasa teknologi lain. Seperti Ray Ban dari Meta dan Echo Frames yang dikembangkan Amazon.

Apple akan menyematkan beberapa spek di dalamnya dari speaker internal, kamera, sensor kesehatan.

Saat ini, kacamata canggih Apple dalam tahap investigasi teknologi di divisi hardware engineering. Kemungkinan peluncurannya belum dalam waktu dekat.

Sumber: cnbcindonesia.com



Yuk Bagikan :

Baca Juga

11 Orang Unggulan Itu Lolos!
Kamis, 11 Juli 2024 19:05 WIB
Tiga Dosen UBB Dapat Hak Paten
Rabu, 03 Juli 2024 23:36 WIB