Samsung Galaxy Fit 3 Hadir Kembali Bawa Banyak Fitur Baru

Senin, 26 Februari 2024 18:29 WIB | 41 kali
Samsung Galaxy Fit 3 Hadir Kembali Bawa Banyak Fitur Baru

Samsung Galaxy Fit 3. Foto: news.samsung.com

JAKARTA, MARIKITABACA.ID - Samsung Galaxy Fit 3 resmi hadir di Indonesia dan pasar global membawa sejumlah fitur baru. Smartband ini datang kembali setelah sempat absen selama tiga tahun.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina mengatakan Galaxy Fit 3 hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang mencari gadget untuk menemani olahraga tapi dengan budget terbatas.

"Kalau dipikir-pikir kan orang kalau misalnya mau start hidup sehat butuh feature yang basic ya, tapi kalau langsung beli smartwatch kan harganya a little bit pricey kan. Jadi mungkin mereka akan komitmennya tinggi," kata Annisa dalam media session di Jakarta, Senin (26/2/2024).

"Jadi dengan adanya si Fit 3 ini sendiri harapannya bisa lebih menjembatani orang-orang yang memang mau start lebih gaya hidup sehat tapi harganya sendiri lebih affordable," sambungnya.

Galaxy Fit 3 sendiri hadir membawa sejumlah peningkatan. Smartband ini mengusung layar AMOLED berukuran 1,6 inch yang 45% lebih besar jika dibandingkan dengan Fit 2.

Desain Galaxy Fit 3 juga terlihat lebih mewah karena menggunakan material aluminium, bukan plastik seperti generasi sebelumnya. Smartband ini juga dilengkapi satu tombol di sisi kanan, yang jika ditekan dua kali akan mulai tracking olahraga secara otomatis.

Galaxy Fit 3 menjadi smartband pertama Samsung yang dilengkapi fitur Fall Detection dan Emergency SOS, yang sebelumnya hanya tersedia di Galaxy Watch. Kedua fitur ini bisa mendeteksi pengguna saat jatuh atau mengalami keadaan darurat untuk kemudian menghubungi kontak penting yang sudah diatur.

Selain itu, Galaxy Fit 3 juga mengusung baterai berkapasitas 208 mAh, lebih besar dibandingkan baterai 159 mAh di Galaxy Fit 2. Baterai Galaxy Fit 3 sendiri diklaim bertahan hingga 13 hari.

Samsung juga melengkapi Galaxy Fit 3 dengan sederet fitur olahraga dan kesehatan termasuk dukungan untuk 101 mode olahraga, monitor detak jantung, kadar oksigen dalam darah, stress, dan tidur. Galaxy Fit 3 juga mendukung fitur Sleep Coaching seperti yang tersedia di Galaxy Watch.

Galaxy Fit 3 juga bisa diajak main air berkat rating 5ATM yang memungkinkan smartband ini dibawa berenang hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit, dan IP68 yang memberikan perlindungan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter hingga 30 menit.

Samsung Galaxy Fit 3 hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Gray, Silver, dan Pink Gold serta lebih dari 100 desain watch face. Smartband ini sudah dapat dibeli di Indonesia dengan harga Rp 799.000.

Sumber: DetikInet



Yuk Bagikan :

Baca Juga

11 Orang Unggulan Itu Lolos!
Kamis, 11 Juli 2024 19:05 WIB
Tiga Dosen UBB Dapat Hak Paten
Rabu, 03 Juli 2024 23:36 WIB